Kapolda Sumsel Sambut Kedatangan 100 Personel Satbrimobda Sumsel yang Menyelesaikan Tugas BKO Polda Papua

16 August 2020 - 14:32 WIB

www.tribratanews.com - Palembang. Selesai menjalankan tugas BKO ke Polda Papua selama 6 bulan, sebanyak 100 personel Brimob Polda Sumsel kembali ke Sumatera Selatan dengan selamat dan sehat walafiat.

Kedatangan 100 orang personel di Mako Satuan Brimob Polda Sumsel disambut oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S M.M., melalui upacara penyambutan Sabtu (15/8).

“Alhamdulillah 100 personel Satbrimob Polda Sumsel yang telah menyelesaikan tugas BKO ke Polda Papua dalam rangka Satgas Ops Pam Rah Wan di Kabupaten Nduga (Papua), dan telah kembali ke Polda Sumsel dalam keadaan sehat walafiat,” ungkap Kapolda Sumsel.

Kapolda Sumsel menjelaskan, anggota Brimob memang memiliki tugas untuk menangani gangguan Kamtibmas intensitas tinggi, serta memelihara keamanan dan ketertiban dan memberikan perlindungan serta pengayoman kepada masyarakat.

“Satbrimob memiliki tugas pokok untuk menangani gangguan Kamtibmas intensitas tinggi dalam menjalankan tugasnya dengan moto sekali melangkah pantang menyerah sekali tampil harus berhasil,” ungkap Kapolda Sumsel. Untuk itu di dalam jiwa setiap anggota harus tertanam di setiap sanubari. Anggota Brimob harus selalu waspada dan siap sedia mengorbankan jiwa dan raga serta sanggup menghadapi setiap kemungkinan dalam memelihara keamanan ketertiban dan penegakan hukum serta memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Dalam penugasan BKO, Satbrimob Polda Sumsel telah berhasil mengamankan Dirinya juga berharap agar pengalaman selama bertugas di Polda Papua dapat dijadikan motivasi dan pengalaman berharga bagi anggota sebagai pedoman tugas kedepan agar lebih baik lagi. Jadikan pengalaman bertugas di Papua sebagai motivasi untuk bertugas lebih baik lagi,” ungkap Kapolda Sumsel.

(fa/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment