Kapolda Sumsel Launching Aplikasi Siap Mang PeDeKa Polres Musi Rawas

6 September 2020 - 14:14 WIB
www.tribratanews.com - Jakarta. Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri melaunching aplikasi Siap Mang PeDeKa Polres Musi Rawas (Mura) yang merupakan terobosan inovatif pengecekan kebakaran hutan lahan (karhutla), covid-19, informasi Polres Mura dan aplikasi pengecekan tahanan terintegrasi, Sabtu (5/9/20).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri para pejabat utama (PJU) Polda Sumsel yakni Karo Ops Polda Sumsel, Kombes Pol, Drs Kamarudin M.Si, Dirlantas, Kombes Pol Juni, Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol, Irvan Prawira Satyaputra, Bupati Mura, H Hendra Gunawan, Ketua DPRD Mura, Azandri, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Mustofa, Danyon Brimob B Petanang, AKBP Eko Sumaryanto, SIK, Dandim 0406 MLM, Letkol Inf Erwinsyah dan Prokominda Mura

Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri menegaskan aplikasi Siap Mang PeDeKa, ini merupakan terobosan baru dan pertama kalinya di Polres jajaran Polda Sumsel. “Saya apresiasi Polres Mura mempunyai aplikasi Siap Mang PeDeKa. Saya harapkan aplikasi ini diterapkan di Polres lain jajaran Polda Sumsel,” jelas Kapolda.

Sementara itu, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy mengucapkan terima kasih kepada bapak kapolda beserta rombongan yang melakukan kunjungan kerja sekaligus melanchingkan aplikasi Siap Mang PeDeKa Polres Mura. “Saya bersama jajaran Polres Mura terima kasih telah melaunching aplikasi ini dan mengapresiasi terobosan inovatif yang telah dilakukan,” jelasnya.

Selain itu, aplikasi ini dibuat tidak lain untuk memberikan informasi kepada personel dan masyarakat sekaligus bisa membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kepolisian di Polres Mura. “Jadi, ini sengaja dibuat untuk kebaikan bersama baik personel Polres Mura dan masyarakat. Sehingga, tercipta percepatan pelayanan kepolisian bagi masyarakat,” terang Kapolres.

Kapolres juga menambahkan, adapun cara mengaktifkan Aplikasi Siap Mang PeDeKa di antaranya, pertama mendownload aplikasi tersebut melalui Playstore android dengan nama aplikasi Lapor Polres Mura.

Kemudian usai di Download akan muncul menu, Tombol Darurat, Informasi Covid 19, Informasi Karhutla dan Informasi Layanan Polres Mura.

Selanjutnya, masyarakat langsung memilih menu yang ada di menu tersebut sesuai dengan layanan yang dibutuhkan. Di aplikasi tersebut juga dilengkapi dengan penilaian atas respon dan kinerja personil Polres Mura.

(Bg/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment