Kapolda Sumsel Ingatkan Pengurus Masjid Jadi Garda Terdepan Ingatkan Prokes di Masjid

23 July 2024 - 10:17 WIB
www.tribratanews.com - Palembang. Kapolda Sumsel, Irjen Pol. Prof Dr Eko Indra Heri S MM berharap pengurus masjid dapat menjadi garda terdepan dan terakhir yang mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di lingkungan masjid. 
Hal ini juga dikarenakan penyebaran covid-19 yang terus terjadi, sehingga protokol kesehatan harus diterapkan dimanapun dan kapanpun. 


"Satu hari sebelum Idul Adha kami juga sudah mengumpulkan para pengurus masjid. Diharapkan mereka bisa membantu kami sebagai garda terdepan pada saat masyarakat melaksanakan salat. Paling tidak mengingatkan masalah prokes," ujar Kapolda, Rabu (21/7/2021). 


Tak hanya itu, Kapolda juga sudah
menyurati seluruh instansi untuk menguatkan pengawasan internal diberbagai lini dalam menerapkan protokol kesehatan. 


Termasuk dengan langkah yang sudah dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumsel dengan memberikan imbauan ke perusahaan-perusahaan untuk menyediakan tempat isolasinya mandiri bagi karyawan maupun masyarakat sekitar. 


"Tempat isoman itu minimal untuk membantu masyarakat sekitar apabila ada yang terkena covid dengan bergejala ringan atau tanpa gejala," ujar Kapolda


Untuk diketahui, dua wilayah di Sumatera Selatan (Sumsel) meliputi Kota Palembang dan Lubuk Linggau termasuk dalam kawasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 yang diberlakukan sampai 25 Juli 2021.

Share this post

Sign in to leave a comment