Kapolda Sumsel Ingatkan Calon Peserta Penerimaan Polri Jauhi Calo

9 May 2023 - 10:00 WIB
Foto: JPNN

Tribratanews.tribratanews.com - Palembang. Kepala Kepolisian Daerah Sumsel (Sumatera Selatan), Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K., menyampaikan pesan agar seluruh peserta menjauhi calo yang mengklaim bisa membantu meluluskan seleksi.

"Saya berpesan agar peserta tidak percaya calo,” jelasnya, sepeti dilansir dari Jpnn, Senin (8/5/23).

Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo mengingatkan para peserta harus percaya diri dengan menyiapkan fisik dan mental. Ia mengatakan bahwa seleksi ini dilaksanakan dengan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis (Betah) dengan melibatkan pengawas internal dan eksternal.

Kapolda Sumsel juga mengimbau para peserta seleksi menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga, banyak belajar dan berdoa semoga berhasil meraih cita-cita menjadi polisi.

Baca Juga: Lionel Messi Raih Penghargaan Laureus Sportsman of The Year 2023

"Saya memastikan bahwa semua peserta mempunyai kesempatan dan hak untuk menjadi anggota Polri. Ikuti seleksi dengan baik dan penuh percaya diri dengan kemampuan diri," jelasnya.

Dalam pemeriksaan kesehatan pertama ini akan dilakukan pemeriksaan meliputi tinggi dan berat badan, telinga hidung tenggorokan (THT), tensi dan nadi. Kemudian, pemeriksaan kesehatan mata, gigi, fisik dalam dan akan dilakukan pendalaman oleh dokter yang telah ditunjuk dari hasil pemeriksaan kesehatan pertama (Rikkes 1). Tinjauan tersebut dilakukan untuk memastikan semua rangkaian tes berjalan dengan lancar, tidak ada kecurangan, serta berjalan sesuai ketentuan. Kemudian, untuk memastikan kegiatan rikkes itu diikuti dengan baik oleh seluruh peserta seleksi penerimaan bintara Polri.

Kapolda juga mengimbau agar mengikuti tes dengan sungguh-sungguh dan semangat. Panitia juga diminta melaksanakan tugas sesuai ketentuan serta standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment