Kapolda Sumsel Buka Pelatihan Publik  Speaking Bid Humas

28 October 2020 - 13:31 WIB

www.tribratanews.com. Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S M.M., didampingi Wakapolda Sumsel., Brigjen Pol Rudi Setiawan S.I.K., S.H., M.H., dan PJU Polda Sumsel menghadiri acara Pembukaan Pelatihan Publik Speaking Bidhumas Polda Sumsel di Gedung Promoter Lt III, Selasa (27/10/2020).

 

 

Kapolda Sumsel mengatakan, Humas bukan lagi sebagai juru bicara saja, namun dapat mengasah kemampuan berbicara secara efisien untuk memiliki kompetensi serta dapat mentransfer ilmu komunikasi.

 

“Anggota Polri dituntut untuk pandai berkomunikasi karena informasi tidak akan dapat terserap dengan baik tanpa belajar dan berlatih serta berlatih karena waktu dua hari tidak cukup untuk belajar komunikasi,” ujar Kapolda.

 

Peranan dan fungsi Humas sangatlah Penting dalam pelaksanaan tugas Polri, karena ia penyambung informasi kepada masyarakat guna memberikan kesejukan kenyamanan dan ketenangan.

 

Selain itu, peranan Humas tampil didepan guna memberikan informasi ketenangan, kenyamanan dimasyarakat dan masyarakat tidak gaduh dan resah.

 

Dikesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol. Drs. Supriadi M.M., mengatakan peserta pelatihan publik speaking ini diikuti oleh para Kasubbag Humas Polrestabes/Polres, 16 Kasi Humas Poltestabes Palembang dan operator PID Satker Polda Sumsel.

 

“Saya meminta kepada para Kabag Humas Polres dan Kasi Humas Polsek/Ta dan jajaran Polda Sumsel keberanian untuk memberikan informasi dan mengangkat berita yang positif dan menekan berita negatif. Pelaksanaan tugas Polri kepada media baik media cetak /elektronik, online, TV ataupun Radio jangan sampai kekosongan informasi. Sehingga informasi yang diterima oleh masyarakat benar benar aktual dan Faktual tidak ada kerancuan informasi” ujar Kabid Humas.

 

 

(rj/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment