Kapolda Sumbar Buka Pelatihan Peningkatan Kemampuan Penyidik

1 December 2020 - 04:00 WIB
  www.tribratanews.com. Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto, MH, membuka pelatihan peningkatan kemampuan bagi Penyidik / Penyidik Pembantu Ditresnarkoba dan Ditreskrimsus Polda Sumbar dan jajaran di gedung Sabhara Polda Sumbar, Senin (30/11/2020).  

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol. Edi Mardianto, S.I.K., M.Si, Pejabat Utama Polda Sumbar, BNNP Sumbar, Penyidik dari Dittipidkor Bareskrim Polri, Kepala PPATK, Kepala BPOM, Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba sejajaran Polda Sumbar.  

Kapolda menyampaikan bahwa organized and Transnational Crime merupakan jenis kejahatan yang sangat mempengaruhi kehidupan berbangsa, bernegara dan hajat hidup orang banyak. Kekayaan alam dan sumber daya manusia dieksploitasi dengan cara yang Illegal, hal ini tergambar dari pengungkapan kasus-kasus Illegal Mining, Illegal Loging, BBM Illegal dan penyalahgunaan serta peredaran narkoba yang dilaksanakan secara masif di setiap kantor kepolisian.  

“Ditreskrimsus punya domain dalam penindakan tindak pidana khusus dan Ditresnarkoba memiliki otoritas pencegahan dan penindakan peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” terang Kapolda.  

Kedua tugas pokok ini memiliki persamaan yang bersifat teknis yang diatur dalam regulasi kepolisian, diharapkan melalui pelatihan ini seluruh penyidik dan penyidik pembantu, memiliki komitmen yang kuat untuk mempertahankan integritasnya dalam penegakkan hukum.  

(rj/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment