Kapolda Sulut Sambangi Talaud, Ada Apa?

29 June 2024 - 17:00 WIB
Media Sulut

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kapolda Sulut, Irjen. Pol. Drs. Yudhiawan Wibisono, M.Si., mengakhiri kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Kepulauan Talaud, Jumat (28/6/24). 

"Ini Kunker yang terakhir dari seluruh Polres Jajaran dan diawali dari Miangas melihat situasi kondisi geografi. Setelah itu Talaud dan Ini Polres Terakhir. Jadi sudah lengkap 15 wilayah hukum saya datangi yaitu dalam rangka melaksanakan tugas pokok saya selaku Kapolda," ujar Irjen. Pol. Yudhiawan.

Tak hanya itu, kedatangannya di Talaud dalam rangka melihat kesiapan Pemilu. "Saya harus tahu situasi dan kondisi yang terjadi di wilayah Polres masing-masing melalui situasi Personil, situasi dengan stakeholder, serta kesiapan dalam rangka Pemilu," terangnya.

"Di Talaud ada 344 TPS itu yang harus kita jaga bersama stake holder. Koordinasi dengan KPU, Bawaslu supaya tidak terjadi pelanggaran dan kita ada Gakkumdu, Kasatreskrim dan jajaran yang masuk Gakumdu," imbuhnya.

Ia mengatakan, terkait Pilkada tingkat emosional antara warga dengan calon sangat erat dan berbeda dengan Pilpres.

"Kita menggunakan personel yang ada karena serentak seluruh Indonesia melaksanakan. Serentak di Wilayah Sulawesi melaksanakan. Jadi Personil kita bagi, dari Polda Sulut 8.823 personil, ini kita harus bagi untuk melaksanakan pengamanan," tandasnya.

Sebelumnya, ia dan Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Utara bersama Pangdam XIII/Mdk serta rombongan mengawali kunjungannya di Pulau Miangas.

(sy/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment