Kapolda Sulut Lakukan Kunjungan Kerja ke Polres Mitra, Ini yang Disampaikan

26 April 2022 - 17:49 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Minahasa Tenggara. Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara, Irjen. Pol. Drs. Mulyatno, S.H., M.M., didampingi Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut Ny. Mila Mulyanto beserta beberapa Pejabat Utama, melakukan kunjungan kerja ke Polres Minahasa Tenggara, Senin (25/4/22).

Tibanya di Mapolres, Kapolda Sulut dan rombongan disambut langsung oleh Kapolres Mitra AKBP Rudi Hartono bersama Forkopimda setempat diantaranya Bupati, Dandim, dan Kajari, serta Pejabat Utama Polres Mitra.

Setelah usai penyambutan diiringi tarian Kabasaran, Jenderal Bintang Dua ini kemudian memberikan arahan kepada personel Polres Mitra.

Setelah itu, beliau meninjau lokasi lahan pembangunan Mapolres Mitra yang berada di Kelurahan Lowu Utara, Kecamatan Ratahan.

Kapolda Sulut sesaat usai kegiatan, mengatakan, kunjungan kerja ini untuk melihat langsung kinerja personel di kewilayahan, khususnya di Polres Mitra.

“Selain itu saya ingin bersilaturahmi dengan unsur Forkopimda Kabupaten Mitra dan stakeholders terkait, tujuannya untuk memantapkan sinergitas yang sudah terjalin baik selama ini,” ujar Kapolda Sulut.

Lanjut beliau, kunjungan kerja ini juga untuk melihat kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Samrat 2022 terutama dalam pengamanan mudik Idul Fitri 1443 H.

“Sehingga kita bisa memberikan pelayanan dengan aman, selamat, dan tetap sehat karena siapapun sekarang harus tetap mematuhi protokol kesehatan, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir,” jelas Orang Nomor Satu di Polda Sulut itu.

Sementara itu terkait pembangunan Mapolres Mitra, beliau menerangkan, hal tersebut memang sudah dianggarkan untuk tahun 2022.

“Mudah-mudahan dalam bulan Mei sudah bisa dimulai karena Mei sudah memasuki musim kemarau. Dan target penyelesaiannya kurang lebih pada akhir tahun harus sudah selesai, mudah-mudahan cepat bisa digunakan dan pelayanan kepada masyarakat akan lebih maksimal,” pungkas Kapolda Sulut.

Share this post

Sign in to leave a comment