Kapolda Sultra Berharap Bhabinkamtibmas Punya Kepekaan Tinggi

20 August 2024 - 05:43 WIB
Antaranews

www.tribratanews.com - Kendari. Kapolda Sulawesi Tenggara, Irjen. Pol. Dwi Irianto, S.IK., M.Si., mengharapkan Bhabinkamtibmas memiliki kepekaan tinggi dan mampu berperan sebagai mediator dan fasilitator dalam penyelesaian masalah, serta tidak bersikap pasif atau apatis.

Penegasan itu disampaikan Kapolda saat memberikan pengarahan dan strategis kepada Bhabinkamtibmas dari berbagai Polres jajaran Polda Sultra di Aula Dharana Lastarya (Dhalas).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya persiapan dalam menyukseskan Pilkada serentak 2024 di wilayah Sulawesi Tenggara.
Baca Juga: Polres Tangerang Selatan Ungkap Peredaran Narkotika Jenis Ganja Sebanyak 140,4 Kg


Dalam keterangannya, Kapolda menginstruksikan Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan deteksi dini bersama fungsi kepolisian lainnya guna memantau potensi kerawanan.

"Jika ada permasalahan yang berimplikasi pada keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), informasi tersebut harus segera disampaikan kepada pimpinan," jelasnya, dilansir dari laman Antaranews, Senin (19/8/24).

Diakhir kesempatan ia juga menekankan pentingnya memperkuat sambang dan interaksi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat agar mereka dapat turut berpartisipasi dalam menjaga Kamtibmas serta menyosialisasikan Pilkada damai sebagai upaya pencegahan konflik.

"Bhabinkamtibmas adalah pionir sinergi Pilkada damai," tutupnya.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment