Kapolda Sulsel Pastikan Satu Korban Tewas Adalah Pelaku Bom Bunuh Diri

28 March 2024 - 13:26 WIB
www.tribratanews.com - Makassar. Kapolda Sulsel Irjen Pol. Merdisyam memastikan insiden bom yang terjadi di Gereja Katedral, Jalan Kajualalido, Makassar merupakan bom bunuh diri, Minggu (28/03/21).

Dalam aksinya, pelaku meledakkan bom bunuh diri saat akan memasuki gereja tepat di pintu gerbang gereja, pelaku sempat ditahan oleh oleh petugas setempat sebelum ia meledakkan dirinya.

"Di jalan ada satu motor yang mau masuk ke dalam parkir, sempat ditahan oleh petugas gereja, saat itulah terjadi ledakan yang mengakibatkan korban dari pelaku itu sendiri maupun jemaah dan petugas gereja terluka," jelas Irjen Pol Merdisyam.

Sementara itu, pelaku diduga melakukan bom bunuh diri saat masih dibatas motor karena jasad dan kendaraan di tempat kejadian perkara menyatu.

Kalau dilihat, dari tempat kejadian perkara, kita lagi olah TKP, jasad dan kendaraan itu menyatu diduga belum turun karena sempat ditahan oleh petugas,"terang Irjen Pol. Merdisyam.

Hingga saat ini tim Labfor Polda Sulsel masih menyelidiki potongan tubuh dari pelaku bom bunuh diri tersebut.   (ym/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment