Kapolda Sulsel Apresiasi Kontribusi PSMTI dalam Penanganan Pandemi

21 March 2022 - 15:51 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Gowa. Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana, M.M., memberikan apresiasi kepada Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19 di dua tempat yakni di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa. Kegiatan ini, menjadi bukti bahwa PSMTI terus menancapkan kontribusinya membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19.

“Dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini, kita berharap kedepannya dapat lebih menyadari masyarakat akan pentingnya vaksin, akan pentingnya kesehatan kita, karena pandemi ini belum selesai,” ungkap Kapolda Sulsel saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan PSMTI di Hotel Claro Makassar, Minggu (20/03/2022).

Kapolda Sulsel menilai, saat ini antusias masyarakat untuk vaksinasi terus meningkat. Hal tersebut terlihat dari banyaknya peserta yang datang setiap digelarnya kegiatan vaksinasi termasuk kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan PSMTI.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang terlihat cukup antusias untuk melaksanakan pelaksanaan vaksin ini. Kita ketahui untuk di Sulawesi Selatan Ini, sudah mendekati target 100 persen dan kita masih perlu waktu untuk menyelesaikan vaksinasi ini. Sampai saat ini vaksin pertama, telah mencapai 86 persen kemudian vaksin kedua kita sudah hampir 70 persen dan vaksin ketiga atau booster baru mencapai sekitar 3,5 persen,” ungkap Kapolda Sulsel.

Kapolda Sulsel menegaskan, pihaknya siap untuk berkolaborasi dengan siapapun dalam mengatasi bencana kesehatan ini, termasuk dengan PSMTI. Kolaborasi diperlukan untuk memudahkan mengatasi pandemi ini.

Menurutnya, TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah terus bergerak melakukan upaya dalam menekan kasus Covid-19 di Sulsel. Patut disyukuri, kini kasus Covid-19 di Sulsel terus menurun, namun upaya pencegahan akan terus dilakukan selama pandemi belum berakhir.

“Kita sama-sama ketahui bahwa sampai saat ini, kita masih dalam suasana pandemi Covid dan kita barusan saja melewati gelombang ketiga, yang hampir menerpa seluruh dunia, termasuk Indonesia. Kita merasakan betul bahwa sudah banyak masyarakat kita yang terkonfirmasi positif bahkan cukup banyak yang meninggal dunia. Maka dalam hal ini kami terus berupaya dari Pemda kemudian TNI-Polri dengan komponen masyarakat bersama-sama memaksimalkan upaya agar kasus Covid-19 di Sulawesi Selatan tidak kembali melonjak,” terang Kapolda Sulsel.

Pada kesempatan ini, Kapolda Sulsel mengajak masyarakat mematuhi dan menjalankan dua hal seperti yang diamanatkan Presiden Joko Widodo, yakni yang pertama tetap menegakkan disiplin protokol kesehatan.

“Dan yang kedua yang tidak kalah pentingnya adalah akselerasi ataupun percepatan vaksinasi jadi jelas vaksinasi ini ini sangat membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita sehingga tubuh kita menjadi kebal,” sambung Kapolda Sulsel.

Share this post

Sign in to leave a comment