Kapolda Sulbar Resmikan Mako Polres Mamuju Tengah

31 December 2024 - 10:44 WIB
www.tribratanews.com - Mamuju. Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) Irjen. Pol. Drs. Eko Budi Sampurno, M.Si., meresmikan Mako Polres Mamuju Tengah yang baru, Kamis (30/12/2021).

Mako Polres Mamuju Tengah yang sebelumnya berada di Jalan Trans Sulawesi Benteng Tobadak merupakan bangunan bekas terminal yang disulap menjadi Layaknya Polres.

Kini Mako tersebut dipindahkan ke Jalan H. Aras Tammauni, Benteng, Kecamatan Tobadak, Kab. Mamuju Tengah dan berdiri secara permanen.

Kapolda Sulbar mengatakan, Mako Polres Mamuju Tengah yang diresmikan ini sebagai pondasi yang kuat dalam rangka mengawal kamtibmas di Kabupaten Mamuju Tengah ini.

“Saya mengucapkan terima kasih karena tanpa adanya hibah tanah yang diberikan oleh Bupati Mamuju Tengah, tidak mungkin kantor ini bisa jadi. Dengan itu atas terbentuknya Mako Polres yang baru ini, maka kami siap melayani masyarakat mamuju Tengah dengan lebih baik lagi”. Jelas Kapolda Sulbar.

Oleh karenanya dengan sangat bangga kami ucapkan penghargaan setinggi-tingginya sekali lagi kepada bapak Bupati serta seluruh masyarakat mamuju tengah atas berkat pembangunan mako ini dan akan kami gunakan selanjutnya.

“Saya berharap sebelum pertengahan Januari nanti, seluruh operasional sudah pindah ke Polres Mamuju Tengah yang baru, termasuk juga command center kalau bisa sudah dipindahkan agar kegiatan Operasional Polres dapat berjalan dengan baik dan maksimal”. Tutur Kapolda Sulbar.

Sementara itu, Kapolres Mamuju Tengah AKBP. Muhammad Zakiy, SH, M.Si., mengatakan, Proses pembangunan Mako ini sudah berjalan 8 bulan yang dibangun diatas lahan seluas 4 hektar dan alhamdulillah pada saat ini sudah tampak gedung megah di depan kita yang menggunakan anggaran Polri tahun 2021.

Dengan adanya Mako Polres Mamuju Tengah ini, kami sangat berbangga dan Insya Allah kami akan memberikan pelayanan yang terbaik khususnya kepada masyarakat Kabupaten Mamuju Tengah. Singkat Kapolres.

Peresmian Mako Polres Mamuju Tengah di tandai dengan penandatanganan Prasati Oleh Kapolda Sulbar, dilanjutkan dengan Pengguntingan pita oleh Bupati Mamuju Tengah H. Aras Tammauni dan Ketua DPRD Mamuju Tengah H. Arsal Aras, serta pemotongan nasi tumpeng.

Tutur hadir dalam kegiatan tersebut, Drs. R. Umar Faroq, SH, M.Hum., Wakapolda Sulawesi Barat, Wakil Bupati Mamuju Tengah, Perwira Penghubung Mamuju Tengah, Wakapolres Mamuju Tengah, Sekda Mamuju Tengah, Danramil 1418-04 Budong-Budong, Kepala Kemenag Mamuju Tengah, FKUB Mamuju Tengah, Para PJU Polda Sulawesi Barat, Para PJU Polres Mamuju Tengah, Para Kapolsek Jajaran Polres Mamuju Tengah, Para Kepala OPD Pemkab Mamuju Tengah, Perwakilan Rohaniawan, Perwakilan Ormas serta Tamu Undangan lainnya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Share this post

Sign in to leave a comment