Kapolda Riau Siap Jalankan Arahan Kapolri

25 February 2022 - 15:39 WIB

www.tribratanews.com – Pekanbaru. Kapolda Riau Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H., menegaskan pihaknya akan memprioritaskan penanganan Covid-19 di wilayah Riau. Vaksinasi, baik dosis kedua hingga booster untuk anak-anak serta lansia, dipercepat dengan meningkatkan protokol kesehatan di Riau.

"Vaksinasi booster kami dorong, sehingga bisa memberikan penguatan serta perlindungan kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini," jelas Kapolda Riau.

Mantan Kapolda NTB itu juga memastikan akan megedukasi masyarakat Riau agar tetap tenang dan tidak panik menghadapi lonjakan Covid-19 seperti arahan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

"Tadi Bapak Kapolri menyampaikan kepada masyarakat yang bergejala berat dan komorbid agar melakukan isolasi terpusat di Asrama Haji. Tingkat keterisian tempat tidur juga masih rendah di sini," tegas Eks Kadiv Humas Polri.


Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H., memaparkan vaksinasi dosis pertama di Riau sudah mencapai 92,17 persen, sementara dosis kedua 65,87 persen, sedangkan dosis booster 4,11 persen. Namun, untuk dosis pertama vaksinasi kelompok lansia sudah 65,88 persen.

"Ini akan kami kebut terus. Saya perintahkan seluruh kasatwil untuk menggenjot vaksinasi. Tadi juga Bapak Kapolri mengingatkan kepada kami untuk meningkatkan lagi disiplin penggunaan masker. Saya perintahkan anggota di lapangan untuk memberikan edukasi, menegur masyarakat, dan tentunya membagi-bagikan lagi masker di wilayah," jelas orang nomor satu di Polda Riau tersebut.

Kapolda Riau itu juga akan memerintahkan jajaranya di wilayah untuk menggalakkan lagi kampanye prokes. dan akan mengajak berbagai sektor industri serta perkantoran untuk melaksanakan prokes.

"Bila merujuk prediksi Satgas Covid-19 Pusat, tren penyebaran Covid-19 mulai bergerak keluar Jawa-Bali. Riau meskipun kasusnya lebih rendah dari provinsi-provinsi luar Jawa-Bali, tidak akan menghentikan ikhtiar kami memutus penyebaran Covid-19. Seluruh Forkopimda di Riau juga punya komitmen yang sama untuk memutus mata rantai Covid-19," tegas Jenderal bintang dua itu.

Share this post

Sign in to leave a comment