Kapolda Riau Lakukan Kunjungan Kerja Dalam rangka Kegiatan Launching Aplikasi Bersama Selamatkan Riau (BSR)

18 November 2024 - 19:37 WIB
www.tribratanews.com - Pekanbaru. Kapolda Riau Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kuantan Singingi, Salah satu agendanya launching Aplikasi Bersama Selamatkan Riau (BSR) dan melakukan pelaksanaan 3T (Tracing, Tracking, Treatment) bersama dalam penanganan Covid-19. Aplikasi ini akan digunakan oleh Babinsa, Babinkamtibmas, dan Dinas Kesehatan, Kamis (18/11/21).

Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi mengatakan, saat ini Covid-19 belum berakhir meskipun dalam jumlah kasus terkonfirmasi sudah menurun, tapi belum benar-benar hilang. Alhamdulilah untuk Kuansing semenjak 10 November kemarin Nol yang terpapar terhadap Covid 19 dan kita juga boleh Berbanga untuk kabupaten Kuansing udah banyak memakai Aplikasi ini.

Sampai saat ini perihal pencapaian yang divaksin mencapai 32.69% target atau 1.84.409 Pada tahap l dan tahap ll 20,55 atau 2.53.071 dengan adanya pencapai diangka 75% di pastikan Untuk ivent Nasional Pacu Jalur tahun depan bisa kita laksanakan.

"Dengan aplikasi ini dapat mengoptimalkan kerjasama yang selama ini yang sudah kita kerjakan agar lebih efektif, efisien, agar Covid-19 di kabupaten Kuansing segera selesai. Karena aplikasi ini akan membantu petugas kesehatan, Babinsa dan Babinkamtibmas dalam mendapatkan informasi dan melakukan tindakan cepat terhadap warga yang terkonfirmasi," jelas Kapolda.

Jenderal Bintang Dua tersebut juga menjelaskan, Kabupaten Kuantan Singingi saat ini masih berada dilevel 3 bukan dari kasus konfirmasi melainkan dari jumlah capaian Vaksinasi. Karena itu untuk dapat ditingkatkan vaksinasinya terkhusus bagi Lansia dan anak-anak.

"Seperti yang kita ketahui bahwasanya pembelajaran tatap muka telah dilakukan, itu semua memerlukan kekebalan tubuh yang baik. Kita berharap dengan kekebalan tubuh yang baik seluruh rekan guru dan siswa membuat mereka lebih nyaman. Sehingga proses belajar mengajar dapat dilaksanakan dengan baik. Dan pada Kesempatan ini juga kami berharap kepada bapak bupati dapat memanfaatkan aplikasi ini dengan baik," jelasnya.

(bg/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment