Kapolda Papua Hadir Langsung Membuka Kegiatan Rakernis Dokkes Polda Papua

10 July 2024 - 15:00 WIB
Humas Polda Papua

Tribratanews.tribratanews.com - Jayapura. Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., M.H., Membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Biddokkes Polda Papua T.A. 2024, Selasa, (9/7/24).

Dengan mengangkat tema “Dokkes Polri Yang Presisi Siap Menjaga Stabilitas Kamtibmas Yang Kondusif Dalam Proses Demokrasi Demi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan”.

Didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Eva Mathius D. Fakhiri, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Nova Patrige Renwarin, serta Para PJU Polda Papua, kegiatan Rakernis Biddokkes Polda Papua ini berlangsung di Ballroom Atumakuri Hotel Suni Abepura, Jl. Baru Pasar lama Youtefa, Abepura, Kota Jayapura, Provinsi Papua

Baca Juga: Polisi Tangkap Satu Tersangka Ilegal Akses Sistem Bank Jago

Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri menyampaikan bahwa Dokkes merupakan Satuan Kerja Pendukung pada Organisasi Kepolisian Negara Republik Indonesia yang mempunyai 2 tugas pokok, diantaranya adalah melaksanakan Pelayanan Kesehatan dan melaksanakan Dukungan Kesehatan.

“Dalam pelaksanaan tugasnya, Dokkes juga bertanggungjawab dalam pembinaan fungsi kesehatan yang diemban oleh Rumah Sakit Bhayangkara, dan saya harap pembangunan rumah sakit ini bisa paripurna, terutama pengoperasiannya,” ungkap Kapolda Papua.

Kapolda Papua menjelaskan bahwa Rakernis yang saat ini dilaksanakan merupakan media untuk melakukan transfer pengetahuan, transfer ketrampilan dan transfer pengalaman, baik secara vertikal maupun horizontal dengan muara untuk tercapainya Pelayanan Kesehatan dan Dukungan Kesehatan yang prima.


(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment