Kapolda Papua Barat Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan di Pasar dan Mal Di Kota Sorong

15 July 2020 - 06:00 WIB

www.tribratanews.com. Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Tornagogo Sihombing, S.I.K., M.Si., melakukan peninjauan pada sejumlah pusat perbelanjaan dan Mal di kota Sorong, Selasa (14/07/2020).

Pada kesempatan tersebut, Kapolda mengunjungi Saga Departmen Store. Terlihat dari depan, sudah disediakan tempat untuk mencuci tangan setelah itu dilanjutkan dengan pengecekan suhu tubuh.

Kapolda mengimbau pemilik toko dan para karyawan untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, memakai sarung tangan, memakai face shield, dan selalu menjaga jarak.

Selain Saga, Kapolda beserta rombongan juga meninjau Pasar Boswesen, Ramayana, dan toko Papua, guna memastikan protokol kesehatan diterapkan di tempat itu.

“Pasar, dan toko adalah episentrum atau sumber terjadinya penularan Covid-19. Karena pasar ini dikunjungi orang banyak. Kita tidak tahu yang datang ini adalah orang-orang yang sehat semua atau tidak. Kita pastikan bahwa pasar ini harus benar-benar disterilisasikan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak, cuci tangan dan pakai masker. Nanti ada bapak-bapak dari aparat TNI-Polri yang bantu mendisiplinkan,” terang Kapolda.

Untuk diketahui, saat ini kasus positif Covid-19 di kota Sorong sudah mencapai 117 kasus, dan sembuh sebanyak 62 orang. Oleh karena itu, Kapolda berharap agar masyarakat senantiasa menaati protokol kesehatan guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Virus ini tidak membedakan siapapun dia, entah dia Menteri atau Presiden pun bisa kena. Bahkan orang dirumah saja belum tentu aman apalagi di tempat seperti ini. Saya selaku Kapolda sangat berharap bapak ibu mematuhi protokol kesehatan, sebab vaksinnya belum ada. Vaksinnya itu sebenarnya adalah disiplin dari kita sendiri,” imbau Jenderal Bintang dua tersebut.

(rj/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment