Kapolda NTT Pimpin Bakti Sosial di Pantai Pede Labuan Bajo

11 October 2020 - 13:19 WIB

www.tribratanews.com - Manggarai Barat. Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur, Irjen Pol. Lotharia Latif memimpin pelaksanaan bakti sosial peduli lingkungan di kawasan pantai Pede, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.



Kegiatan tersebut melibatkan unsur TNI, Kepolisian Resor Mabar, dan Himpunan Pemuda Batu Cermin.



Kapolda NTT ikut mengambil langsung sampah-sampah yang berserakan di kawasan pantai yang menjadi tempat rekreasi warga di Ibu Kota Kabupaten Mabar itu. Sampah-sampah yang dipungut kemudian langsung dimasukkan ke dalam kantong plastik hitam yang disediakan.



Dalam kesempatan tersebut Kapolda NTT mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dilakukan demi menjaga kebersihan dan keindahan alam di wilayah destinasi pariwisata super premium.



Kapolda NTT mengajak masyarakat Kabupaten Manggarai Barat, khususnya yang tinggal di Labuan Bajo, untuk selalu budayakan hidup bersih dan sehat. Pihaknya juga mengajak berbagai pihak, baik dari unsur TNI, Polri, Instansi terkait untuk secara bersama memberikan edukasi ke masyarakat.



Kapolda NTT juga menghimbau, bagi seluruh masyarakat yang datang berekreasi di kawasan pantai Labuan Bajo, bila perlu datang dengan membawa kantong plastik.



“Labuan Bajo ini sudah jadi daerah destinasi pariwisata premium, maka sebaiknya kita bersama seluruh komponen, dapat menjaga lingkungan, seperti di kawasan pantai, tempat wisata, dan di kawasan-kawasan yang menjadi rawan kebakaran. Sehingga sampah-sampah yang mau dibuang, terlebih dulu masukan di kantong, lalu dibuang ke tempat sampah, tidak boleh ada yang berserakan. Karena plastik-plastik ini yang membuat lingkungan tercemar, akibatnya nanti masyarakat tidak nyaman. Jadi kita saling bersinergi dalam menciptakan keindahan dan kebersihan lingkungan,” pungkas Kapolda NTT.



(fb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment