Kapolda NTT Meninjau Posko Utama Pengungsian Warga Yang Terdampak Erupsi Gunung Ile Lewotolok

8 December 2020 - 11:28 WIB
www.tribratanews.com - Kupang. Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Evi Nurhayati Latif, S.H., meninjau Posko Utama pengungsian warga yamg terdampak erupsi Gunung Ile Lewotolok, yang berlokasi di Area Kantor Bupati Lama, Kabupaten Lembata,  


Turut mendampingi Kapolda NTT para Pejabat dari TNI-POLRI serta Forkopimda Kabupaten Lembata.  


Hal ini disampaikan oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jo Bangun, S. Sos., S.I.K., saat dikonfirmasi. Dikatakannya, ditempat pengungsian tersebut, selain berinteraksi dengan para pengungsi dan memberikan bantuan sosial, Kapolda NTT beserta rombongan juga mengunjungi dapur umum yang didirikan oleh Polres Lembata guna mengecek persiapan penjaminan logistik pengungsi.  



Kapolda dan rombongan melihat secara langsung aktivitas di dapur umum yang menyediakan logistik siap saji bagi warga pengungsi yang terdampak erupsi Gunung Ile Lewotolok.  



“Kegiatan dapur umum hari ini juga dilakukan jajaran Polres Lembata kondisinya luar biasa, penanganannya secara sinergitas dibantu dari Pemda, kodim dan relawan. Dengan adanya dapur umum ini dapat meringankan beban warga pengungsi agar membantu ketercukupan kebutuhan hidup sehari-hari", pungkas Kombes Pol. Jo Bangun, S.Sos., S.I.K.

Share this post

Sign in to leave a comment