Kapolda NTT Kunjungan Kerja Perdana Ke Polres Malaka

9 September 2020 - 15:31 WIB
www.tribratanews.com. Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H, M.Hum., dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Ny. Eviyanti Nurhayati Latif, secara khusus mengunjungi Kabupaten Malaka, Rabu (09/09/2020).

Usai pelantikan pekan lalu, Kapolda dalam kunjungan kerja perdana ini menemui jajaran di Mapolres Malaka. Kapolda bertatap muka dengan jajaran polres terkait dengan keseluruhan proses tahapan Pilkada di tengah Covid19 nanti di Malaka.


Kapolres Malaka, AKBP Albert Neno, S.H., dalam pemaparan materi mengenai keadaan kamtibmas di Malaka. Terdapat 127 Desa yang tersebar di 12 Kecamatan. Ada 9 polsek, jumlah penduduk Kabupaten Malaka 188.210 jiwa. Batas wilayah Malaka dengan RDTL, Belu, TTS dan TTU.

Kapolres melaporkan, tahapan persiapan Pilkada sudah berjalan. Tanggal 4-6 September dilakukan pendaftaran calon dan kini pemeriksaan kesehatan di Kupang. Kapolres pun sudah memprediksi kejadian-kejadian baik bencana alam maupun aksi gangguan kamtibmas berkenaan dengan pelaksanaan pilkada nanti.

"Kami sudah persiapkan pengamanan terhadap pasangan calon terhadap dua bakal calon Bupati dan Wakil Bbupati Malaka. Kekuatan kami terbatas. Juga kekurangan fasilitas kendaraan dan persenjataan, peralatan komunikasi terbatas dalam mendukung tahapan pilkada ini," jelas Kapolres.

(rj/bq/hy)    

Share this post

Sign in to leave a comment