Kapolda NTT Hadiri Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah Anggota DPRD Provinsi NTT Masa Jabatan 2024-2029 di Gedung DPRD Provinsi NTT

5 September 2024 - 13:07 WIB
Polda NTT

Tribratanews.tribratanews.com - Kupang. Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., menghadiri rapat paripurna pengambilan sumpah/janji anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTT masa jabatan 2024-2029 di Gedung DPRD Provinsi NTT, Selasa (3/9/24) .

Polda NTT bersama Polresta Kupang Kota menerapkan pengamanan ketat yang dimulai sejak sebelum acara hingga setelah acara berakhir untuk menjamin keamanan dan kelancaran jalannya acara.

Kabidhumas Polda NTT, Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., menyampaikan bahwa Pola pengamanan dibagi menjadi tiga ring: ring satu mencakup lokasi dalam gedung rapat paripurna DPRD, tempat pengambilan sumpah/janji para anggota DPRD; ring dua meliputi area sekitar luar gedung rapat; dan ring tiga berlokasi di sekitar pintu masuk dan keluar halaman gedung DPRD serta jalan utama yang menjadi jalur lalu lintas.

"Pengamanan yang kami lakukan ini, digelar di dalam dan luar gedung DPRD Provinsi NTT, baik pengamanan terbuka maupun tertutup," ungkap Kombes Pol. Ariasandy.

Polda NTT bersama Polresta Kupang Kota berkomitmen untuk memastikan keamanan selama proses pelantikan ini berlangsung.

"Pengamanan yang telah kami siapkan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memastikan kegiatan berlangsung dengan tertib, aman, dan lancar," ungkap Kombes Pol. Ariasandy.

Kombes Pol. Ariasandy juga menyampaikan bahwa petugas pengamanan juga melakukan pengawasan ketat terhadap setiap orang yang masuk dan keluar dari gedung DPRD. Langkah ini diambil untuk mencegah adanya gangguan yang bisa menghambat jalannya acara.

Dengan pengamanan yang optimal, acara pelantikan anggota DPRD Provinsi NTT masa jabatan 2024-2029 berjalan sukses dan kondusif.

Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya acara tersebut.

Acara ini diharapkan menjadi awal yang baik bagi para anggota DPRD yang baru dilantik untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka dalam memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Nusa Tenggara Timur.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment