Kapolda NTT Ajak Stakeholder dan Masyarakat Sumba Barat Perkuat Kerja Sama Jelang Pilkada 2024

31 May 2024 - 20:30 WIB
polda ntt

Tribratanews.tribratanews.com - Kupang. Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang, S.H., M.A., melaksanakan tatap muka bersama Forkopimda dan tokoh masyarakat Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah di Aula Polres Sumba Barat, Kamis (30/5/24)

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda NTT menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholder dan masyarakat atas sinergitas yang terjalin dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

Kapolda NTT juga mengingatkan pentingnya menjaga sinergitas menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

“Kepada seluruh stakeholder terkait dan masyarakat, kami sampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya Pemilu 2024 yang aman dan damai, khususnya di wilayah hukum Polres Sumba Barat", ungkapnya. 

Baca Juga: Polri Bantu Penangkapan Buron Nomor Satu di Thailand

Kapolda NTT mengharapkan bahwa tanpa adanya sinergitas bersama, maka hal-hal yang diinginkan akan sulit terwujud.

"Mari kita lanjutkan sinergitas kita dalam mewujudkan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 mendatang sehingga dapat pula berjalan aman dan damai,”ujarnya.

Kapolda NTT juga menyampaikan terima kasih atas kerja keras dan sinergi dari seluruh stakeholder dan masyarakat yang telah membuat Pemilu 2024 berjalan lancar.

"Kepada seluruh stakeholder terkait dan masyarakat, kami sampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya Pemilu 2024 yang aman dan damai. Semua ini tentunya berkat kerja keras dan sinergi dari seluruh stakeholder dan masyarakat," pungkasnya.

Sebelumnya, Kapolda NTT didampingi Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Kathy DTM Silitonga, tiba di Mapolres Sumba Barat dan disambut dengan meriah oleh tarian adat Woleka yang dibawakan oleh Sanggar Tari Kadato.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Kapolda NTT didampingi oleh sejumlah Pejabat Utama Polda NTT. Setelah acara penyambutan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., bersama Forkopimda Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah, Kapolda menerima laporan satuan dari Wakapolres Sumba Barat Kompol Lorensius, S.H., S.I.K., yang dilanjutkan dengan Jarmat oleh personel Satuan Samapta dan Perwira Polres Sumba Barat.

Kunjungan kerja Kapolda NTT ini merupakan bagian dari upaya mempererat hubungan antara kepolisian, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.

(mz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment