Kapolda NTB : Upaya Percepatan Vaksinasi Menunjukan Capaian Vaksinasi di Kabupaten Bima Meningkat

7 March 2022 - 08:38 WIB

www.tribratanews.com - Bima. Kapolda NTB Irjen. Pol. Djoko Poerwanto menyatakan upaya percepatan vaksinasi yang dijalankan selama 14 hari terakhir di Kabupaten Bima menunjukkan hasil positif dan pemberian vaksin dosis satu sampai tiga dikatakannya meningkat signifikan.

Irjen. Pol. Djoko Poerwanto menjelaskan untuk Kabupaten Bima, sebelum upaya percepatan vaksinasi dikebut, capaian untuk dosis 1 sebesar 75,33 %, dosis 2 sebesar 30,06 %, dan dosis 3 0,64%. Setelah kegiatan vaksinasi digencarkan, ulas Djoko, pemberian dosis 1 meningkat menjadi 87,23%, dosis 2 menjadi 70,70%, dan dosis 3 menjadi 3,75%.

"Terjadi peningkatan laju vaksinasi, dosis 1 sebesar 11,90%, dosis 2 sebesar 40,64%, dan dosis 3 sebesar 3,11%," jelas Kapolda, Minggu (6/3/22).

Kapolda juga menjelaskan ada sejumlah langkah yang dijalankan Polda NTB untuk meningkatkan capaian vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Bima. Pertama dengan menurunkan Satgas percepatan laju vaksinasi Provinsi NTB untuk berkoordinasi dan kolaborasi dengan Pemkab Bima. Kedua, memahami anatomi vaksinasi dalam menentukan strategi (sasaran, target, inovasi) sebagai percepatan laju vaksinasi

Ketiga, mengoptimalkan Batalyon Vaksinator dan Batalyon P-Care. Keempat, menerjunkan langsung PJU Polda NTB selaku Pamatwil di tingkat kecamatan. Kelima, pemberian stimulus, sosialisasi dan edukasi kepada kepada masyarakat sebagai sasaran vaksinasi. Keenam, pelaksanaan analisa dan evaluasi (anev) capaian laju vaksinasi setiap hari.

Keenam langkah strategis yang melibatkan sejumlah pihak itu, kata Djoko, mendorong peningkatan laju capaian Vaksinasi di Kabupaten Bima. Oleh sebab itu, ia Berterima kasih atas peran Bupati Bima Indah Dhamayanti beserta jajarannya, FKPD Bima, Toga, Toma, pejuang vaksinasi, dan terkhusus masyarakat Kabupaten Bima yang berperan aktif untuk menyukseskan program laju vaksinasi di Kabupaten Bima.

Kapolda juga mengungkapkan ucapan terima kasihnya atas peran serta Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti, SE, beserta jajarannya, FKPD Bima, Toga, Toma, pejuang vaksinasi, dan terkhusus masyarakat Kabupaten Bima yang berperan aktif untuk menyukseskan program laju vaksinasi di Kabupaten Bima. "Pada kesempatan yang baik ini saya ucapkan terimakasih," jelasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment