Kapolda NTB Borong Jualan Pedagang Yang Terdampak Pandemi Covid-19

21 July 2024 - 14:13 WIB

www.tribratanews.com - Mataram. Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB), Inspektur Jenderal Polisi Mohammad Iqbal memborong sejumlah dagangan pedagang yang terdampak pandemi Covid-19 di masa PPKM darurat. Aksi ini pun mendapatkan pujian dari Gubernur NTB Zulkieflimansyah.

Mantan Kadiv Humas Polri itu berkeliling sepanjang Jalan Sriwijaya dan Majahapit, Mataram menemui sejumlah para pedagang. Dalam video yg diterima MNC, Senin (19/7/2021), Kapolda memberikan contoh kepada anggotanya untuk tetap humanis dalam memberikan pengertian kepada para pedagang tentang PPKM Darurat.

Kapolda mendatangi pedagang nasi puyung dan paru. Kapolda pun memborong dagangan pedagang tersebut. Saat Irjen Pol. Iqbal membayar lebih total belanjaan, pedagang tersebut tak percaya dan menyebut kalau kelebihan.

"Ini semuanya berapa? Rp150.000. Ini saya borong supaya dapat membantu bapak. Kan ini masa pembatasan masyarakat jam 8 tutup sabar-sabar karena ini untuk kepentingan orang banyak supaya penyebaran Covid tidak semakin meluas. Mudah mudahan bapak sehat," ujar Kapolda.

"Tadi berapa?," ujar Kapolda.

"Saya boleh nawar tidak? Tawar Rp200.000?" kata Kapolda. "Kelebihan ini" jawab pedagang. "Tawar Rp300.000 ya?" kata Kapolda. "Kelebihan," kata pedangang. "Tidak itu rizki," kata Kapolda. Alhamdulillah terimakasih banyak pak.

Sementara itu, Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB pun mengucapkan terima kasih atas tindakan humanis yang dilakuan M Iqbal. Dia memastikan, pemerintah tidak akan tinggal diam selama PPKM Darurat.

"Terima kasih Pak Kapolda NTB dgn pendekatannya yang sangat Humanis. Tidak mudah memang, dan memang sangat dilematis. Di satu sisi PPKM hrs dijalankan krn menyangkut keselamatan masyarakat," tulisnya di akun Instagramnya.

Share this post

Sign in to leave a comment