Kapolda Metro Jaya Resmikan Gedung dan Cagar Budaya Satbrimob

31 January 2024 - 17:24 WIB
Dokumentasi Polda Metro Jaya

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kapolda Metro Jaya Irje. Pol. Karyoto meresmikan Gedung R Soenarjo dan Gedung Cagar Budaya Satuan Brimob Polda Metro Jaya di Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No.18 Kwitang, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/24). Gedung tersebut baru saja melalui proses renovasi.

Kapolda mengatakan, gedung ini merupakan simbol kemajuan, perubahan, dan komitmen dalam menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Pembangunan Gedung R. Soenarjo dan Gedung Cagar Budaya ini bukan sekedar bangunan fisik, tetapi juga memcerminkan semangat pelayanan publik yang lebih baik profesionalisme serta dedikasi yang kami tanamkan dalam menjalankan tugas.

Menurut Kapolda, apresiasi setinggi-tingginya dihaturkan kepada Pemprov DKI Jakarta, yakni Dinas Kebudayaan dan Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan atas dukungan kontribusi dalam pembangunan gedung ini.

Baca Juga: Kaops NCS dan Gus Baha Suarakan Pesan Persatuan

"Alhamdulillah pembangunan Gedung R. Soenarjo ini dapat berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun,” ungkapnya.

Tak dipungkiri, renovasi dan pembangunan gedung utama (Cagar Budaya), Gedung Parkir, Kantor dan Landscape Satuan Brimob Polda Metro Jaya T.A. 2023 ini terdapat andil dan niat besar dari Pemprov DKI Jakarta dalam mendukung terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Untuk anggaran yang dipakai dalam renovasi pembangunan gedung tersebut merupakan hibah dari Pemprov DKI Jakarta pada Tahun 2023,” ujarnya.

Ia juga berharap, dengan peresmian Gedung R. Soenarjo ini dapat meningkatkan semangat dan kapabilitas personel dalam ketepatan, kecepatan serta profesionalisme pada penanganan gangguan Kamtibmas untuk selalu memedomani pesan Bapak Kapolri Jederal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si pada Hut Korps Brimob Polri Ke 78.

"Menyelesaikan berbagai tantangan stabilitas Kamtibmas bukanlah pekerjaan yang mudah, namun saya yakin soliditas dan jiwa korsa yang kita miliki akan menjadi kekuatan, sehingga sosok Polri dapat senantiasa menyelesaikan tantangannya dengan Presisi," ujarnya.

Kapolda pun menekankan, satuan Brimob Polda Metro Jaya memiliki peran utama sabagai satuan tugas khusus Polri dalam menangani situasi kontijensi seperti kerusuhan, terorisme dan gangguan Kamtibmas yang berintensitas tinggi. Oleh karenanya, sangat diperlukan kesigapan dalam mengawal setiap kegiatan, baik nasional maupun iInternasional, sehingga kegiatan tersebut berjalan aman dan tertib,

“Hal ini tentunya akan menjadi daya ungkit (Leverage Point) Indonesia terhadap kemajuan dan pembangunan Nasional".

Tidak hanya itu, dalam menghadapi rangkaian tahapan pemilu yang sedang berjalan, seluruh personel diwaji kan siap kapanpun dan dimanapun sewaktu-waktu dibutuhkan. Kapolda menegaskan, pengamanan rangkaian tahapan pemilu harus dilakukan dengan penuh kewaspadaan, kesungguhan, dan tidak underestimate.

(ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment