Kapolda Metro Jaya Pimpin Sertijab 7 Kapolres dan 5 Pejabat Utama

5 January 2022 - 09:53 WIB
www.tribratanews.com - Jakarta. Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) tujuh Kapolres jajaran dan enam pejabat utama, Selasa (4/1/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Aula gedung Balai Pertemuan Polda Metro Jaya (BPMJ) ini dilaksanakan secara tertutup dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Adapun tujuh Kapolres baru yang dilantik antara lain:

1. Kapolres Tangerang Selatan
AKBP Dr. Iman Imanuddin, SH., S.I.K., MH., digantikan AKBP Sarly Sollu, SH., S.I.K.

2. Kapolres Metro Jakarta Utara
Kombes. Pol. Guruh Arif Darmawan, S.I.K., M.H., digantikan oleh Kombes Pol Wibowo.

3. Kapolres Metro Jakarta Timur
Kombes. Pol. Erwin Kurniawan, S.I.K., S.H., M.Hum., digantikan oleh Kombes. Pol. Budi Sartono, S.I.K., M.Si.

4. Kapolres Metro Jakarta Selatan
Kombes. Pol. Azis Andriansyah, S.H., S.I K., M.Hum., digantikan posisinya oleh Kombes. Pol. Budhi Herdi Susianto, S.H., S.I.K., M.Si.

5. Kapolres Metro Bekasi Kota
Kombes. Pol. Aloysius Suprijadi, S.I.K., M.H., posisinya digantikan oleh Kombes. Pol. Hengki Haryadi, S.I.K., S.H., M.H.

6. Kapolres Metro Bekasi
Kemudian, Kombes. Pol. Hendra Gunawan, S.I.K., M.Si., digantikan posisinya oleh Kombes. Pol. Gidion Arif Setyawan, S.H , S.I.K., M.H.

7. Kapolres Metro Tangerang Kota
Kombes. Pol. Deonijiu de Fatima, S.I.K., S.H., digantikan posisinya oleh Kombes. Pol. Komarudin, S.I.K., M.M.

Selain itu, terdapat lima pejabat utama lainnya yang turut dilantik dalam upacara Sertijab tersebut, yakni:

1. Ka SPN Polda Metro Jaya, yang dijabat Kombes Pol. Tony Harsono,S.I.K., M.Si., kemudian diganti oleh Kombes. Pol. Satria Adhy Permana, S.I.K., M.Hum.

2. Dirpolarud Polda Metro Jaya yang dijabat Kombes. Pol. Edfrie Richard Maith S.I.K. , kemudian digantikan posisinya oleh Kombes Pol Raden Firdaus Kurniawan, S.Ik.

3 Dirpamobvit Polda Metro Jaya kini dijabat oleh Kombes Pol Yandri Irsan. Sebelumnya, posisi ini diduduki oleh Kombes Pol. Sri Satyatama, S.I.K.

4. Kabid TIK Polda Metro Jaya yang sebelumnya dijabat oleh Kombes. Pol. Sigit Deddy Purwadi, S.I.K., kini digantikan oleh Kombes. Pol. Yulli Kurniawan, SIK,

5. Kabidkum Polda Metro Jaya yang dijabat oleh Kombes. Pol. Adi Ferdian Saputra, S.I.K. M.H., saat ini digantikan oleh Kombes Pol Dr. PUTU PUTERA SADANA, S.I.K., M.Hum., M.M.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., melakukan mutasi besar-besaran di tubuh Polri, Ratusan perwira menengah dan perwira tinggi Polri mendapat promosi jabatan.

Mutasi jabatan ini tertuang dalam empat Surat Telegram (ST) Kapolri, yakni Nomor: ST/2567/XII/KEP./2021; ST/2568/XII/KEP./2021; ST/2569/XII/KEP./2021; dan ST/2570/XII/KEP./2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Telegram terkait mutasi dan promosi Polri ini ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen. Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil., pada tanggal 17 Desember 2021.

Share this post

Sign in to leave a comment