Kapolda Metro Jaya Minta Tujuh Warga Kepulauan Seribu Positif Covid-19 Diperhatikan

18 January 2024 - 12:54 WIB
www.tribratanews.com-Jakarta. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Drs. H.M. Fadil Imran, M.Si., memberikan bantuan kepada 7 warga yang terpapar Covid-19 di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, Jakarta. Ini dilakukan untuk membantu meringankan beban warga yang telah dinyatakan positif Covid-19 sekaligus memberi semangat untuk melaksanakan isolasi mandiri agar sehat kembali.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Polsek Kepulauan Seribu Utara bersama dengan jajarannya dan Tim Gugus Tugas di lokasi. Ini sekaligus untuk memberikan dukungan moril kepada warga yang terpapar agar tetap semangat berjuang untuk sehat kembali.
“Sesuai dengan instruksi Bapak Kapolda Metro Jaya untuk memberi perhatian dan bantuan kepada warga yang terpapar Covid-19. Bantuan sembako Kapolda kami serahkan langsung dan juga sekaligus untuk membangun rasa empati dan dukungan moril kepada warga yang terpapar Covid-19. Kami salurkan bantuan paket sembako Kapolda Metro Jaya kepada warga Pulau Panggang ini," terang Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Josman Harianja, Senin (18/1/21).

Ditambahkan Josman Harianja, bantuan sembako tersebut diserahkan langsung dengan cara mendatangi rumah warga dan diserahkan kepada perwakilan keluarga. Sekaligus menanyakan kondisi warga yang terpapar dan kebutuhan yang memang diperlukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.
"Warga yang terpapar Covid-19 dan sedang melaksanakan kegiatan isolasi mandiri di rumahnya kami hampiri satu per satu dengan menerapkan protokol kesehatan. Kami juga harus mengetahui langsung kondisinya dan juga perkembangannya dari hari ke hari. Ini sesuai dengan instruksi Kapolda Metro,” jelas Josman.

Diketahui, di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara terdapat 7 warga yang terpapar Covid-19. Ketujuh warga tersebut mendapatkan bantuan langsung dari Kapolda Metro serta meminta Polsek setempat untuk terus memperhatikan perkembangannya termasuk memberi pengawasan langsung bersama Tim Gugus Tugas setempat.

"Bhabinkantibmas, Babinsa, Satpol PP dan pegawai Kelurahan menyalurkan sembako bantuan Kapolda Metro Jaya ke warga terpapar Covid-19 sebagai bentuk perhatian dan penyemangat untuk sembuh, serta mengimbau agar warga selama menjalani isolasi mandiri ikuti sesuai aturan sehingga cepat diberi kesembuhan," jelas Josman. (ng/bq/hy).

Share this post

Sign in to leave a comment