Kapolda Metro Jaya Imbau Semua Komponen Bangsa Kerjasama Hadapi Corona

19 December 2020 - 16:08 WIB
www.tribratanews.com – Jakarta. Kapolda Metro Jaya terus mengingatkan bahwa kesehatan masyarakat menjadi prioritas utama di tengah badai pandemi yang belum melandai. Hingga saat ini kasus Covid – 19 masih tinggi.  

Keselamatan rakyat harus didukung oleh segenap pihak, bukan hanya Polri, untuk menghadapi berbagai bahaya yang mengancam setiap saat. Jumlah korban meninggal di Indonesia akibat Covid-19 mencapai 19.248 orang, khusus di Jakarta sebanyak 2.449 orang meninggal.  

"Karena itu, adagium keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi atau Salus Populi Suprema Lex Esto, seharusnya menjadi pedoman utama atau bahkan menjadi prinsip dasar bagi semua komponen bangsa Indonesia dalam kehidupan sehari-hari. "Ini lah fakta yang kita hadapi saat ini dan membutuhkan perhatian serta keprihatinan kita semua. Keselamatan hidup setiap insan atau rakyat adalah HAM. Adagium itu bukan semata-mata sebagai slogan tanpa makna. Namun, harus menjadi manifestasi keprihatinan, kepedulian, sekaligus tanggung jawab HAM," pungkas Kapolda Metro Jaya.

Share this post

Sign in to leave a comment