Kapolda Metro Jaya Imbau Anggota Polri Bersikap Santun dalam Penerapan PPKM Darurat

19 July 2024 - 12:26 WIB
www.tribratanews.com - Jakarta. Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Fadil Imran mengingatkan kepada anggota untuk bersikap santun dalam menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Kami ingatkan kepada anggota untuk bersikap santun, namun tetap menegakkan hukum," terang Irjen Pol. Fadil Imran di Jakarta, Minggu (18/07/21),

Kapolda Metro Jaya mengatakan bahwa penyekatan yang saat ini dilakukan oleh anggota di sejumlah titik tidak menggunakan konsep struktural, melainkan konsep pendekatan kemitraan.

Menurut Jenderal Bintang Dua penegakan aturan tidak akan bisa sukses jika hanya dilakukan sendiri oleh aparat. Aturan baru sukses ditegakkan manakala seluruh elemen ikut bergerak.

"Dimulai dari diri sendiri, keluarga sendiri, lingkungan sendiri, insya Allah semuanya aman berjalan dengan baik," tegas lulusan Akabri tahun 1991.

Pemerintah Daerah, Komando Daerah Militer Jayakarta dan Polda Metro Jaya hanya memfasilitasi penegakan aturan itu dengan menawarkan konsep one gate system.

Share this post

Sign in to leave a comment