Kapolda Metro Jaya Gandeng Ojol untuk Sosialisasi Prokes

18 December 2020 - 13:15 WIB
www.tribratanews.com. Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Muhammad Fadil Imran, M.Si., mengatakan, Jakarta belum aman dari wabah Covid-19.  

"Setiap hari masih ada sekitar 1.500 kasus baru, jumlah kasus aktif terus meningkat. Ini bisa dilihat dari data rumah sakit rujukan maupun di Wisma Atlet," terang Kapolda Metro Jaya saat melepas 8.000 Komunitas Ojek Online di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Kamis (17/12/2020).  

Kapolda meminta kepada masyarakat yang ingin melakukan aktifitas agar mematuhi perotokol kesehatan dan tidak menimbulkan kerumunan.  

"Jika ada kerumunan, Polda Metro Jaya akan melaksanakan operasi kemanusiaan bersama Kodam Jaya. Kami akan melakukan testing, tracing dan treatment, mana kala ada kegiatan yang menimbulkan kerumunan," tegas Kapolda.  

Polda Metro Jaya akan memantau semua titik-titik potensial terjadinya kerumunan.  

"Kami akan dilakukan intervensi, pencegahan, demikian juga semua kegiatan yang potensil terjadi kerumunan," tambah Kapolda.  

Kapolda berharap operasi yang dilakukan mampu memutus mata rantai Covid-19.  

Dalam kesempatan itu, Kapolda memberikan rompi secara simbolis kepada Komunitas Ojol termasuk Mitra Wartawan.  

"Kepada teman-teman media untuk menjadi wartawan yang tangguh yang mematuhi protokol kesehatan, serta menjalankan tugas sebagai insan pers dengan sehat dan aman," ucap Kapolda.  

Pemberian rompi juga, kata Fadil agar wartawan dapat dibedakan dengan kerumunan lain saat dilapangan.  

"Media yang tergabung dalam FWP diajukan testing untuk mengetahui dalam kondisi sehat. Ini langkah yang dilakukan polda metro agar teman-teman media sehat," tutup Kapolda.  

(rj/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment