Kapolda Metro Jaya Bersama Walikota Tangsel Pantau Kampung Jawara Tangsel

8 July 2020 - 10:03 WIB
www.tribratanews.com – Tangerang Selatan. Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Drs. Nana Sujana, M.M., bersama Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany melaksanakan kunjungan ke Kampung Jawara yang terletak di Kampung Marga Jaya, Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan. Kampung ini merupakan program Polri dengan Pemerintah Daerah dalam rangka pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19, Selasa (07/07/2020)

Saat meninjau, Walikota Tangsel pun mengingatkan warga yang tidak menggunakan masker untuk memakai masker dan yang berjualan pun menerapkan jaga jarak. Ia mengunjungi taman baca, dapur umum, budidaya tanaman, kolam lele, dan juga melihat tempat isolasi yang ada di kampung Jawara.

“Kami berharap dengan adanya kampung ini, bisa menekan angka penularan covid, menjaga keamanan dan juga kenyamanan wilayah,” jelas Walikota Tangsel.

Kapolda Metro Jaya juga menjelaskan bahwa kampung Jawara memiliki sistem berbeda dengan kampung lainnya. Seperti sistem keluar masuk yang hanya bisa diakses oleh satu pintu saja.

“Upaya kita untuk bersama gugus tugas, meningkatkan pencegahan Covid-19. Percepatan, penyebaran Covid-19,” ungkap Kapolda.

Sementara program ini sudah dilaunching di Jakarta Pusat. Yang sekarang juga di launching di Kota Tangerang Selatan. Dengan harapan di Kota Tangsel bisa terus berupaya melakukan pencegahan Covid-19.

“Alasan di bentuknya kampung, karena pencegahan di lakukan di tingkatan paling rendah. Yaitu RT dan RW, sehingga dengan hal ini diharapkan masyarakat juga lebih sadar, tentang upaya ini,” tegas Jenderal Bintang Dua tersebut.

Kapolda juga berharap daerah-daerah yang terdampak ini bisa terus berangsur menjadi baik. Kemudian dari zona merah berubah menjadi kuning, dan yang kuning menjadi hijau dan yang hijau tetap hijau.

“Dengan adanya Kampung Jawara, kami berharap, dalam upaya pencegahan, berangsur bisa menjadi baik. Kita harapkan wabah ini bisa turun,” tambahnya.

Selain itu ia juga berpesan, agar kampung ini mampu memberikan dampak bagi warganya, maka pihak kepolisian sudah menyiapkan peralatan apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat. Sehingga bisa melakukan tindakan pencegahan.

(my/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment