Kapolda Metro Jaya Beri Penghargaan Kepada Anggota Bhabinkamtibmas yang Inspiratif

12 December 2022 - 16:39 WIB
Foto : iNews.co.id

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memberikan penghargaan kepada Andi Chris, polisi inspiratif yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Pantai Harapan Jaya, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Minggu (11/12/22).

Demi tugas negara yang sudah dilakoni Andi Chris selama 6 tahun ia rela meninggalkan keluarganya dengan harus menempuh jarak 103 kilometer ke desa tersebut dari kediamannya di Bojong Gede, Bogor

Baca Juga : Polda Metro Jaya Gelar Bakti Kesehatan untuk Warga di Lapak Pemulung Kalijati

"Dia pulang seminggu sekali, kalau pun pulang, kalau masyarakat ada yang mengadu karena air rob naik, Chris datang," ujar kapolda Metro Jaya dikutip dari iNews.id, Minggu (11/12/22).

Oleh karena itu, Jenderal Bintang Dua tersebut pun memberikan apresiasi kepada Chris dengan memindahkan tugasnya ke Depok.

Sempat ditawari bertugas di Satuan Lalu Lintas (Satlantas). Namun, Chris ingin tetap menjadi Bhabinkamtibmas agar dekat dengan masyarakat.

"Tidak perlu belajar dari pangkatnya yang lebih tinggi, tapi kita bisa melihat dari bawahan kita," ujar Kapolda Metro Jaya.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment