Kapolda Maluku Pimpin Anev Ops Aman Nusa II Dan Ops Yustisi Secara Virtual

20 October 2020 - 10:41 WIB
www.tribratanews.com-Ambon. Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol. Drs. Baharudin Djafar, M.Si., memimpin kegiatan Analisa dan Evaluasi (Anev) terkait Ops Aman Nusa II Siwalima dan Ops Yustisi Tahun 2020 yang digelar di Rupattama Polda Maluku, Senin (19/10/2020).

Turut hadiri dalam kegiatan anev Wakapolda Maluku, Irwasda Maluku, Pejabat Utama Polda Maluku dan Kapolresta/Kapolres Jajaran Polda Maluku lewat video conference.

Dalam kesempatan tersebut, Dir Intelkam Polda Maluku menyampaikan paparannya mengenai situasi terkini kamtibmas dalam mengantisipasi unjuk rasa menolak Omnibus Law yang diperkirakan akan masih dilaksanakan di Provinsi Maluku.

Setelah itu, Dansat Brimobda Maluku selaku Kasatgasda Ops Aman Nusa II Siwalima menjelaskan tentang situasi terkini Penyebaran Covid-19, jumlah kasus Covid-19 yang bertambah dan kesembuhan serta jumlah tindakan kriminal yang terjadi.

Dalam menganalisa hasil anev, Kapolda Maluku mengatensi Polres Jajaran untuk mentaati protokol kesehatan bila melaksanakan tugas sehingga tidak terpapar Covid-19.

"Personil yang melaksanakan himbauan kepada masyarakat agar lebih ditingkatkan dan dalam pelaksanaan pengamanan Unras Menolak Omnibus Law agar Personil Polri tidak anarkis," jelas Kapolda.

Share this post

Sign in to leave a comment