Kapolda Maluku : Pilkada Harus Berlangsung Aman

29 November 2020 - 01:00 WIB
  www.tribratanews.com. Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si., mengingatkan 160 personel BKO yang melakukan pengamanan Pilkada di Kepulauan Aru harus dilengkapi perlengkapan protokol kesehatan (Prokes). Pilkada di masa pandemi Covid-19 harus berlangsung aman, selamat serta tidak menimbulkan klaster baru Covid-19.  

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda memberikan arahan kepada Kapolres Kepulauan Aru, personel Polres Kepulauan Aru dan Kompi Brimob Aru serta anggota jajaran Polda Maluku yang BKO untuk pengamana Pilkada di Polres Kepulauan Aru, bertempat di Aula Graha Bhayangkari Polres Kepulauan Aru, Sabtu (28/11/2020).  

Kepulauan Aru merupakan satu dari empat daerah di Provinsi Maluku yang menggelar Pilkada serentak pada 9 Desember 2020.  

 “Lengkapi perlengkapan anggota selama pengamanan TPS, seperti masker, handsanitizer, obat-obatan untuk 15 hari,” tegas Kapoda.  

Selain itu, Kapolda juga meminta sebelum personil BKO diberangkatkan ke masing-masing TPS untuk menjalankan tugas pengamanan, agar dicek kembali kesehatannya serta harus bebas dari covid-19 maupun narkoba.  

“Vitamin dan makanan yang bernutrisi berikan kepada anggota di lapangan agar maksimal dalam melaksanakan penjagaan dan pengawalan Pilkada, berikan neurobion kepada anggota agar stamina terjaga dan imun kuat,”tambah Kapolda.  

(rj/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment