Kapolda Maluku Jenguk Kasat Reskrim Luka Terkena Panah Saat Mengamankan Bentrokan Malra

22 February 2024 - 17:00 WIB
Humas Polda Maluku

Tribratanews.tribratanews.com - Ambon. Kapolda Maluku, Irjen. Pol. Drs. Lotharia Latif, SH., M.Hum., kembali menunjukkan rasa kepeduliannya terhadap anggota dengan menjenguk Kasat Reskrim Polres Maluku Tenggara, AKP. Wido Dwi Arifiya Za en, S.IK, M.H., yang dirawat di Rumah Sakit Siloam, Kota Ambon, Kamis (22/2/24).

AKP. Wido dirujuk ke RS Siloam Ambon setelah sempat mendapatkan penanganan medis di RSUD Karel Sadsuitubun, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra). Ia terluka terkena panah di kepala, saat mengamankan bentrok antar warga di Malra.

Saat menjenguk Wido, Kapolda bersama sejumlah pejabat utama Polda Maluku ini diharapkan menjadi penyemangat dan motivasi, agar korban bisa berusaha tetap sembuh. Kapolda menyapa Korban. Ia juga menyapa istri korban yang setia mendampingi suaminya tersebut.

Baca Juga: Polda Bengkulu Memperingati Isra Mi’raj untuk Menanamkan Moral dan Wujudkan Polri Presisi

Kepada pihak keluarga, Kapolda meminta untuk selalu bersabar dan tetap semangat mendampingi AKP Wido. Ia juga meminta pihak keluarga agar selalu berdoa untuk kesembuhannya.

“Kami berharap yang bersangkutan tetap kuat dan berusaha sembuh agar dapat kembali bekerja untuk melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat,” ungkap.

Kapolda memberikan apresiasi tinggi kepada Kasat Reskrim dan seorang anggota Brimob di Malra yang terluka karena mencoba menghentikan konflik di tengah masyarakat.

Kapolda menyesalkan terjadinya kembali bentrok antar masyarakat tersebut, padahal sudah beberapa kali terjadi bahkan telah ada yang sampai diproses hukum dan menjalani hukuman karena kejadian seperti itu sebelumnya.

“Saatnya kita terus meningkatkan semangat persaudaraan dan persatuan dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”jelasnya.

(rz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment