Kapolda Maluku Beri Arahan Jelang Kedatangan Presiden RI

29 August 2022 - 10:39 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Ambon. Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., memberikan pengarahan kepada para personil saat mengunjungi Markas Polres Kepulauan Tanimbar, Senin (29/8/22).

Kapolda Maluku juga turut kunjungi Mapolres Kepulauan Tanimbar, didampingi Karo Ops, Kombes Pol Asep Saipudin, S.I.K., Direktur Intelkam, Kombes Pol Rali Muskitta, S.I.K., Direktur Reskrimum, Kombes Pol Andi Iskandar, S.I.K., dan Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol Dostan Matheus Siregar, S.I.K., M.M.

“Kami memberikan apresiasi kepada Kapolres berserta staf jajaran atas pencapaiannya sampai dengan saat ini wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar dalam keadaan aman dan kondusif,” tegas Kapolda Maluku.

Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., meminta seluruh personil untuk menyikapi kedatangan Presiden RI,Ir. H. Joko Widodo., di Kabupaten Kepulauan Tanimbar dengan sebaik-baiknya, sesuai SOP.

“Kunjungan Bapak Presiden harus kita sikapi dengan baik sesuai dengan SOP, harus disiapkan dengan sebaik-baiknya. Semua kita lakukan untuk menunjang operasional. Kapolres agar laksanakan protap dengan sebaik baiknya,” jelas Jenderal bintang dua Polda Maluku. 

Eks Kapolda NTT itu juga menekankan kepada seluruh personil untuk menghindari pelanggaran, maupun perbuatan tercela. Para personil juga diminta bertugas secara profesional. “Mari kita jaga rumah besar kita Kepolisian Negara Republik Indonesia ini. Polisi harus betul-betul profesional, hindarkan pelanggaran yang ada,” harap Kapolda Maluku.

Menurut Kapolda, berat rasanya menandatangani surat Pemecatan Tidak Dengan Hormat (PTDH) kepada setiap anggota yang terbukti melakukan pelanggaran. “Bagi saya sangatlah berat menandangani surat PTDH setiap anggota, karena sejatinya berat bagi kita utuk memberhentikan anggota Polri, namun ada aturan-aturan yang telah mengatur kita,” jelas Kepala Kepolisian Daerah Maluku.

Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., Kembali mengingatkan para personil dan meminta untuk menjiwai Rastra sewa kotama, abdi utama bagi Nusa dan Bangsa, kuasa yang diberikan untuk membuat yang terbaik bagi Nusa dan Bangsa. “Mari kita kembali kepada jati diri kita, gelorakan sumpah kita, tunjukan kesetiaan kita kepada bangsa dan negara. Jiwa kita tetap tribrata dan catur Prasetia, polri hebat karena semua bekerja dengan baik, tutup Eks Kakorpolairud Baharkam Polri.

Share this post

Sign in to leave a comment