Kapolda Kep. Babel Tegaskan Netralitas Polri dalam Pemilu 2024

16 November 2023 - 10:00 WIB
Humas Polda Babel

Tribratanews.tribratanews.com - Bangka. Pentingnya netralitas Polri dalam Pemilu 2024. Ini merupakan komitmen Polri untuk menjaga demokrasi dan kedaulatan NKRI. Hal tersebut disampaikan Kapolda Kep. Babel Irjen. Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K., M.Si., dalam Kunjungan Kerja Kapolda Kep. Babel di Polres Belitung.

“Polri harus netral dalam Pemilu 2024. Tidak boleh terlibat politik praktis, tidak boleh menunjukkan tendensi dukungan kepada salah satu pihak, tidak boleh menggunakan atribut/simbol bernuansa politis, dan tidak boleh menggunakan fasilitas dinas untuk giat kampanye,” jelas Kapolda (14/11/23).

Baca Juga: Tunggal Putri Indonesia Gregoria Menang Dramatis Atas Wakil Japan Nozomi Okuhara

Irjen. Pol. Dr. Tornagogo Sihombing juga menyampaikan bahwa Polri akan memberikan kepastian hukum bagi personel yang melanggar netralitas. Hal ini dilakukan untuk memberikan efek jera dan mencegah terjadinya pelanggaran serupa di kemudian hari.

“Polri akan memberikan kepastian hukum bagi personel yang melanggar netralitas. Tidak ada toleransi bagi personel yang melanggar netralitas,” ungkap Kapolda.

(bg/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment