Kapolda Kaltim Serahkan Bantuan di Desa Budaya Pampang Samarinda

15 September 2020 - 13:29 WIB
www.tribratanews.com – Balikpapan. Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur, Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., bersama Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr (Han) mengunjungi Desa Budaya Pampang di Jl. Wisata Budaya Pampang, No.32, RT.03, Kec. Samarinda Utara, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.  

Kedatangan Kapolda Kaltim, Pangdam VI Mulawarman beserta rombongan disambut dengan upacara adat serta tarian khas suku Dayak kenyah. Tidak hanya itu, Dua Jenderal tersebut juga menerima cinderamata berupa pakaian khas suku Dayak serta dianugerahi sebagai warga kehormatan Adat Dayak Kalimantan Timur.  

Kunjungan Kapolda Kaltim dan Pangdam VI Mulawarman tersebut bertujuan untuk menjalin tali silahturahmi dengan masyarakat adat Dayak yang ada disana, sekaligus untuk mengkampanyekan pemakaian masker guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kalimantan Timur.  

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda dan Pangdam juga menyerahkan bantuan masker dan sembako, serta mendeklarasikan Gerakan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta Pilkada 2020 yang aman, damai, dan Sehat.  

Untuk diketahui, kegiatan pembagian masker dan sembako tersebut  dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah Kaltim. Secara keseluruhan ada sebanyak 220.000 Masker, 14,5 Ton Beras, 367 Dus Mie Instan, 250 Piring Telur, dan 100 Paket sembako yang Polda Kaltim dan jajaran bagikan untuk masyarakat.  

(fb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment