Kapolda Kaltim Cek Kesiapan Pelayanan 110 Polresta Samarinda

16 October 2024 - 12:40 WIB

www.tribratanews.com - Samarinda. Kapolda Kaltim Irjen. Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si. didampingi PJU Polda Kaltim mengunjungi Mako Polresta Samarinda dalam rangka mengecek kesiapan pelayanan 110, Jum’at (15/10/2021).

 

“Kita sedang mempersiapkan layanan 110 sebagai program prioritas Bapak Kapolri untuk mengaktifkan layanan masyarakat melalui 110,” ucap Kapolda Kaltim.

 

Kapolda juga menjelaskan apa-apa saja yang tengah dipersiapkan, seperti Kendaraan R4 dan R2, perangkat elektronik, aplikasi dan operator. Sekaligus termasuk dengan pembuat aplikasi, kemudian vendor yang menangani pengadaan 110.

 

“Hasilnya saya kira kalau anggota sudah siap. Perangkat elektronik yang harus diinstal dulu karena itu berhubungan dengan Telkom, misalnya,” jelas Kapolda.

 

Disamping itu, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T., menerangkan, kunjungan Kapolda ke Polresta Samarinda ini dalam rangka melakukan pengecekkan pasukan dan program layanan 110 beserta operatornya di Ruang Command Center Polresta Samarinda.

 

“Mulai dari ruang Commander Center yang memuat piranti lunak maupun keras, operator yang bertugas hingga personel Satsabhara Polresta Samarinda yang ditugaskan dalam layanan ini” tutup Kabid Humas.

 

(rj/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment