Kapolda Kalteng : Vaksinasi Merdeka Anak Wujudkan Pembelajaran Berkualitas

17 February 2022 - 11:20 WIB
www.tribratanews.com - Palangkaraya. Dalam rangka percepatan vaksinasi Nasional di Provinsi Kalimantan Tengah, Polda Kalteng kembali menggelar vaksinasi massal bagi anak usia 6-11 tahun di SDN 2 Pahandut, Jalan. Dr. Murjani, Kota Palangka Raya, Rabu, (16/02/22).

Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., secara langsung meninjau kegiatan didampingi Karoops Polda Kalteng Kombes Pol. Andreas Wayan Wicaksana, S.I.K., dan beberapa pejabat utama Polda Kalteng.

Serta turut dihadiri Dandim 1016/Palangka Raya, Kolonel Inf. Rofiq Yusuf, S.Sos. dan Kepala Sekolah SDN 2 Pahandut.

Dalam melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi, kehadiran Kapolda Kalteng di SDN 2 Pahandut tersebut, juga dalam rangka menghadiri “Vaksinasi Merdeka Anak Serentak se-Indonesia” yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. secara video conference.

Kapolda Kalteng menyampaikan, vaksinasi ini bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak dari bahaya penularan Covid-19.

"Akselerasi vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun perlu ditingkatkan supaya belajar lebih berkualitas. Kami TNI-Polri sebagai garda terdepan akan berupaya mendampingi vaksinasi di tiap wilayah, sehingga program ini bisa tercapai maksimal,” terang Jenderal Bintang Dua.

Polda Kalteng bersama jajaran terus berupaya untuk mendukung program tersebut, dengan meningkatkan akselerasi vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., berharap melalui kegiatan ini target capaian vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun dapat segera terwujud. Sehingga herd immunity di lingkungan masyarakat Kalimantan Tengah cepat terbentuk.

Share this post

Sign in to leave a comment