Kapolda Kalteng Optimis Vaksinasi Masyarakat Kalteng Tuntas Oktober

25 August 2024 - 13:17 WIB
www.tribratanews.com - Palangkaraya. Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Dedi Prasetyo meninjau pelaksanaan vaksinasi massal merdeka bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat, yang digelar dalam memperingati HUT ke0-14 Dewan Adat Dayak Kalteng dan HUT ke-59 TVRI Kalteng. Kegiatan dilaksanakan di Rumah Betang Hapakat, Jalan RTA Milono km 4, Palangkaraya, Kalteng.



Untuk diketahui, program vaksinasi nasional untuk penanggulangan Covid-19 sedang gencar dilakukan Pemerintah sejak Januari 2021. Tindakan tersebut merupakan wujud pemenuhan kewajiban negara untuj memenuhi dan melindungi hak atas kesehatan rakyat. Proses penerapan vaksinasi harus dikawal berbagai pihak dan menjadi perhatian bersama agar tidak melanggar prinsip hak asasi manusia.



Saat ini pencapaian vaksinasi Kalteng telah mencapai 43%. Dengan berbagai upaya dalam memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi, Kapolda Kalteng optimis jika pada Oktober mendatang, seluruh masyarakat telah dilakukan vkasinasi.



"Vaksinasi tidak hanya disini, tapi juga dilaksanakan di seluruh Kalteng dan seluruh Indonesia, karena komitmen kita begitu vaksin sudah disalurkan ke Kalteng, kita langsung laksanakan penyuntikan. Bulan Oktober kalau vaksin kita lancar, saya yakin masyarakat Kalteng sudah 100% yang disuntik. Apabila masih ada terkendala dalam distribusi vaksin, maka kita targetkan 80%masyarakat sudah divkasin," jelas Kapolda Kalteng.



Untuk itu Kapolda meminta kepada seluruh tokoha agama, adat dan tokoh masyarakat agar dapat memberikan edukasi kepada masyarakat untuk dapat tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketan meski telah divaksin.



"Secara umum penyebaran covid-19 di Kalteng mulai melandai, akan tetapi angka resiko di Kalteng masih berada di atas rata-rata angka Nasional," pungkas Kapolda Kalteng.

Share this post

Sign in to leave a comment