Kapolda Kalteng Lepas Peserta Bhayangkara Borneo Expedition Menuju TNTP

24 June 2022 - 17:23 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Palangka Raya. Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., melepas puluhan Offroader Bhayangkara Borneo Expedition 2022 tersebut dilaksanakan di lapangan Barigas Polda Kalteng, Kamis (23/6/22).

Pelepasan puluhan Offroader Bhayangkara Borneo Expedition 2022 tersebut dilaksanakan di lapangan Barigas Polda Kalteng.

Sebelum itu, Jenderal Bintang Dua ini juga menyerahkan bantuan sosial secara simbolis kepada masyarakat yang kurang mampu.

Beliau mengatakan, seluruh peserta Offroader yang ikut berpartisipasi untuk memeriahkan sertra menyambut HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022 diantaranya dari pulau Jawa, Kalimantan, Sulsel, Gorontalo, Riau, dan Maluku.

"Terimakasih rekan-rekan yang sudah ikut meramaikan Bhayangkara Borneo Exspedision. Perlu saya jelaskan, memang ini merupakan inisiatif kami dari Polda Kalteng berkolaborasi dengan Kalimantan Timur," jelas Kapolda Kalteng saat menyampaikan sambutannya.

Beliau menjelaskan, rute expedition mulai start dari Ibu Kota Negara (IKN) Kaltim menuju Taman Nasional Tanjung Puting Kotawaringin Barat, Kalteng.

"Dipilihnya rute IKN ke Tanjung Puting itu, agar para rekan-rekan mengetahui disanalah Ibu Kota Negara Kita, tentunya kita sport kegiatan kita ini. Dan kita akhiri di Tanjung Puting. Karena saya akan memunculkan kebanggaan masyarakat Kalteng, salah satunya TN Tanjung Puting," jelas Kapolda Kalteng.

Share this post

Sign in to leave a comment