Kapolda Kalbar: Warga Perlu Edukasi, Cegah Hoaks Vaksin COVID-19

9 March 2022 - 20:21 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Kalbar. Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Kalbar) Irjen. Pol. Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M., mengungkapkan, saat ini masyarakat sering menerima berita hoaks tentang bahaya vaksin COVID-19, sehingga menimbulkan hambatan dalam pelaksanaan vaksinasi.

Menurut Kapolda Kalbar, hal ini harus menjadi tugas semua pihak dalam memberikan informasi kepada masyarakat tentang manfaat vaksinasi COVID-19.

"Perlu edukasi kepada masyarakat untuk meyakinkan tentang pelaksanaan vaksinasi, sehingga masyarakat tidak keliru dalam mendapat informasi mengenai vaksinasi COVID-19," jelas Kapolda Kalbar, Selasa (8/3/22).

Kapolda Kalbar memastikan, pihaknya akan terus menggelar program vaksinasi COVID-19. Kali ini, program vaksinasi menyasar para lansia dan anak-anak.

"Saat ini vaksinasi kepada lansia dan anak-anak menjadi prioritas guna menjaga atau menciptakan kekebalan komunal atau herd immunity," jelas Kapolda Kalbar.

Di sisi lain, Kapolda Kalbar memberikan penghargaan kepada 11 personel berprestasi atas pelaksanaan tugas dalam membantu pencapaian percepatan vaksinasi COVID-19 di Kalbar.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polda Kalbar yang ikut serta dalam percepatan vaksinasi, khususnya personel yang menerima penghargaan karena banyak mengajak masyarakat untuk vaksin," jelas Kapolda Kalbar.

Share this post

Sign in to leave a comment