Kapolda Kalbar Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir di Kabupaten Sintang

21 November 2024 - 09:43 WIB
tribratanews.com - Sintang. Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen. Pol. Dr. Drs. Remigius Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si., meninjau langsung perkembangan situasi bencana banjir di Kabupaten Sintang, Sabtu (20/11/2021).

Dalam keterangannya, Kapolda Kalbar mengatakan bahwa hingga saat ini banjir masih dirasakan di 7 Kecamatan dari total 14 kecamatan yang berada di Kabupaten Sintang, seperti Kecamatan Sintang, Kelam Permai, Dedai, Tempunak, Ketungau Hilir, Sepauk, dan Binjai Hulu. Sedangkan di Kecamatan Ambalaw, Serawai, Kayan Hilir dan Kayan Hulu, banjir telah surut dan aktivitas masyarakat sudah kembali normal.


"Guna memastikan perkembanganm situasi korban banjir ini, kami melakukan patroli darat di seputaran Kota Sintang untuk memastikan bahwa personel Polri hadir dan memberikan manfaat bagi masyarakat seperti membantu membersihkan sisa-sisa lumpur di berbagai fasilitas umum dan sosial untuk mempercepat masyarakat beraktifitas kembali," tambah Kapolda Kalbar.

"Saya turut bersimpati atas musibah banjir yang melanda Kabupaten Sintang selama beberapa pekan terakhir ini, mengingat dampak yang ditimbulkan akibat banjir ini cukup besar. Saya berharap kepada personel Polda Kalbar untuk dapat terus melakukan monitoring perkembangan situasi, serta melakukan langkah-langkah cepat dalam pelayanan kepada masyarakat," tutup Kapolda Kalbar.


Di akhir kegiatan Kapolda Kalbar beserta rombongan mengunjungi SD Muhammadiyah yang merupakan tempat pelayanan Kesehatan sementara bagi warga terdampak banjir di Kabupaten Sintang dan memberikan secara langsung bantuan kepada 14 Kepala Keluarga korban banjir yang terdiri dari 35 jiwa.

(sm/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment