Kapolda Jatim Tinjau Kesiapan Bhabinkamtibmas Lakukan Pendataan Masyarakat di Pandemi Covid19

9 July 2020 - 09:58 WIB
tribratanews.com - Surabaya. Kapolda Jatim Irjen M Fadil Imran meninjau kesiapan personel Bhabinkamtibmas dalam melakukan pendekatan ke masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19, karena diketahui bahwa anggota Bhabinkamtibmas menjadi garda terdepan dalam berinteraksi dengan masyarakat hingga ke lingkup terkecil.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa setiap anggota Bhabinkantibmas di setiap polsek jajaran memiliki peran penting. Di mana mereka yang bertemu langsung, melakukan pengamanan maupun berinteraksi dengan masyarakat. Mulai dari tingkat RT, RW sampai tingkat Kelurahan.



"Kapolda selalu mengingatkan bahwa pelaksanaan tugas ini misinya adalah kemanusiaan. Kerja ikhlas, kerja cerdas kerja tuntas, tetapi berbasis pada data. Data ini yang nantinya akan dianalisa yang menjadi respons Bhabinkantibmas," jelas Kabidhumas di Surabaya, Rabu (8/7/20).

Kabidhumas juga menyebut masing-masing Bhabinkantibmas telah memiliki data. Hal ini yang akan mendasari implementasi para Bhabinkamtibmas saat bekerja di lapangan, mengamankan Puskesmas, RT, RW maupun tingkat kelurahan. "Seperti contoh Bhabinkantibmas di Polsek Tegalsari, satu Bhabinkantibmas yang membawahi 5 RW, beberapa ada yang menjadi zona hijau maupun masih ada yang ODP maupun PDP," terangnya.

(bg/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment