Kapolda Jambi Tinjau Langsung Karhutla ke Tanjung Jabung Timur

31 March 2022 - 15:43 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Tanjab Timur. Seusai pelaksanaan apel Karhutla di halaman polres Tanjab Timur, Kapolda Jambi Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K., melanjutkan Patroli Karhutla dan peninjauan simulasi penaganan Karhutla simulasi penanganan Karhutla di areal Perkebunan Kelapa Sawit PT.ATGA, Kecamatan Dendang, Kab. Tanjab Timur, pada hari Rabu (30/03/2022).


Kedatangan Kapolda Jambi dan rombongan disambut baik oleh manajer PT.ATGA, Eko Pulungan dan Masyarakat Peduli Api Dendang. Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto S.Sos., S.I.K., mengatakan pada kesempatan tersebut, Kapolda Jambi menerima paparan anev karhutla Tanjab Timur.


Sebagai Analisa dan Evaluasi paapran Kapolres Tanjab Timur di Base Camp PT. ATGA menjelaskan bahwa terdapat dua kali kejadian Karhutla di Kec. Dendang yaitu pada Tahun 2015 dan 2019 yang cukup luas terbakarnya hutan dan lahan. Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K., juga meminta agar Kapolres merencanakan kegiatan Simulsai penanganan Karhutla gabungan dengan melibatkan unsur terkait serta PT yang ada di Kab. Tanjab Timur.


Setelah memberikan arahan, Jenderal bintang dua Polda Jambi itu menyerahkan bantuan Sembako kepada petugas Karhutla yang dilanjutkan peninjauan perlengkapan mesin pemadam Karhutla yang dalam keadaan berfungsi dengan baik dan siap untuk digunakan.


Tampak mendampingi Kapolda Jambi yakni Dirkrimsus Polda Jambi, K Kombes Pol Christian Tory, S.I.K., Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto S.Sos., S.I.K., Kepala BPBD Provinsi, Bachyuni Deliansyah, dan Kapolres Tanjab Timur,AKBP Andi Muhammad Ichsan Usman, SH, S.I.K.

Share this post

Sign in to leave a comment