Kapolda Jambi: Satpam Perpanjangan Tangan Polri Mewujudkan Situasi Keamanan

3 February 2022 - 15:55 WIB
www.tribratanews.com – Jambi, Kapolda Jambi Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K., menghadiri secara virtual peringatan Hari Ulang Tahun Satpam ke-41 yang dilaksanakan di ruang Aula Lantai 4 Gedung Utama Mapolda Jambi,Rabu (2/2/22).

HUT Satpam Ke-41 ini mengungsung tema "Bersama Polri, Satpam Siap Membantu Menjaga Kamtibmas dan Penanggulangan Covid-19".

Dalam sambutannya Kapolda Jambi, Menyampaikan bahwa Satpam merupakan perpanjangan tangan Polri untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya, sehingga Polri selaku Pembina Satpam akan menyiapkan peran Satpam untuk menghadapi tugas kedepan.

"Saat ini jumlah anggota Satpam yang ada di wilayah Jambi sebanyak 5.918 personil dan perusahaan penyedia tenaga satuan pengamanan (BUJP) yang aktif ada 47 perusahaan, Saya mengucapkan terima kasih atas kerja sama selama ini kepada para penyedia dan pengguna satpam." jelas Kapolda Jambi.

Kapolda Jambi turut menyampaikan bahwa Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun satpam ke 41 Tahun 2024 masih dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19 sehingga tetap kita laksanakan secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin namun tidak mengurangi makna kekhidmatan dalam memuliakan profesi Satpam.

"Asah terus kemampuan yang dimiliki oleh anggota satpam kita dengan latihan-latihan rutin baik secara mandiri maupun yang di koordinir oleh Polri," tegas Kapolda jambi.

Acara tersebut Turut dihadiri oleh Wakapolda Jambi Brigjen. Pol. Drs. Yudawan Roswinarso, S.H., M.H., Irwasda Polda Jambi Kombes. Pol. Drs. Raden Heru Prakoso., Ketua Badan Pengurus Daerah Asosiasi badan Usaha Jasa Pengamanan Jambi (BPDABUJAPI JAMBI) Neti Sumarni., Ketua Asosiasi Profesi Security Indonesia (DPD APSI JAMBI) Eryanto DJunaidi., Dan juga Para Pejabat Utama Polda Jambi dan perwakilan para anggota Satpam.

Share this post

Sign in to leave a comment