Kapolda Jambi Kunjungi Para Tani Cabai di Muaro Jambi

12 September 2022 - 19:53 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Jambi. Kapolda Jambi, Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K., pada Sabtu (10/9/22), mengunjungi petani cabai di Desa Maju Jaya, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi.

Dalam kesempatan tersebut beliau berkomunikasi secara langsung dengan para kelompok tani yang didampingi Kepala Desa Maju Jaya.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Prianto, mwngatakan bahwa Kapolda Jambi sengaja berkunjung ke perkebunan cabai untuk mengetahui bagaimana situasi yang dialami petani saat ini.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Jambi juga meminta kepada pemerintah daerah untuk memantau inflasi, terutama terkait naiknya harga komoditas utama termasuk harga cabai dan bawang sampai ke tingkat petani.

"Kapolda Jambi berkoordinasi langsung serta audensi bersama kelompok-kelompok petani dan elemen masyarakat, yang difasilitasi oleh kepala desa setempat untuk meningkatkan perekonomian masyarkat petani cabai," ujar Kabid Humas Polda Jambi itu.

Ditambahkan beliau, Kapolda Jambi meminta penjelasan dari para petani untuk mengetahui penyebab terjadinya lonjakan harga pasar serta apa yang diperlukan oleh para petani cabai.

"Para petani melalui Kepala Desa Maju Jaya menyampaikan secara langsung kepada Kapolda Jambi berbagai keperluan dan bantuan yang dibutuhkan para petani seperti alat perkebunan, pengadaan plastik Mulsa dan pelatihan untuk para petani," ujar Kabid Humas Polda Jambi itu.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Jambi akan mencoba mendiskusikannya bersama pemerintah agar pertanian cabai bisa maksimal dan menghasilkan panen yang besar agar harga cabai bisa segera kembali normal.

Dalam kunjungan itu Kapolda jambi turut didampingi ketua Bhayangkari Daerah Jambi, Evi Rachmad Wibowo, Karo Ops Polda Jambi, Kombes Pol. Feri Handoko, Dirreskrimsus Polda Jambi, Kombes Pol. Christian Tory, Dirintelkam Polda Jambi Kombes Pol. Bondan Witjaksono, Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Prianto, Kadis Pertanian Muarojambi Ampriandi, serta Kadis Ketahanan Pangan Muarojambi Ardanus.

Share this post

Sign in to leave a comment