Kapolda Jambi Bersama Danrem 042/Gapu Hadiri Kegiatan Panen Raya Serentak dan Launching Program Kampung Tangguh Nusantara

9 July 2020 - 11:11 WIB
tribratanews.com - Jambi. Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Santyabudi bersama Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI. Zulkifli mengikuti acara Panen Raya secara Serentak dan Penaburan Benih Ikan dalam rangka Program Kampung Tangguh Nusantara melalui vicon di Desa Sri Agung, Tungkal Ulu, Tanjab Barat, Jambi, Kamis (9/7/2020).


Turut hadir dalam acara vicon tersebut, Staf Ahli Gubernur Jambi, Asisten 1 Bupati Tanjab Barat, Dirreskrimsus, Kombes Pol Edi Faryadi, Dirbinmas, Kombes Pol Abdul Gani, Dirpolairud, Kombes Pol Arif Budi Winova, Dansat Brimob, Kombes Pol Noor Hudaya,Kabid Humas, Kombes Pol Kuswayudi Tresnadi dan Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro.

Acara Vicon Panen Raya dan Launching Program Kampung Tangguh Nusantara ini dipimpin langsung Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis dan Panglima TNI, Jenderal TNI Hadi Tjahjanto di Tangerang, Banten.

Dalam penjelasannya, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi mengatakan launching Program Kampung Tangguh Nusantara yang dipimpin langsung oleh Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis dan Panglima TNI, Jenderal TNI Hadi Tjahjanto tersebut merupakan program serentak seluruh Indonesia untuk ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19.


"Selain melaunching Kampung Tangguh Nusantara Secara Serentak juga dilakukan Panen Raya dan Penebaran benih ikan. Kegiatan ini dilakukan sebagai penggerak dan pembantu ekonomi masyarakat, selain itu kegiatan ini juga merupakan sebagai tindak lanjut kegiatan Presiden untuk menggerakan ekonomi masyarakat sekaligus membantu masyarakat memenuhi kebutuhan di musim pandemi Covid-19 ini," tambah Kabid Humas Polda Jambi.

"Untuk mendukung ketahanan pangan, kami juga menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan wajib memakai masker dan jaga jarak untuk mencegah penyebaran Covid-19. Harapannya TNI-Polri bersama Pemerintah Jambi juga turut menegakkan disiplin kepada masyarakat dalam mengedepankan protokol kesehatan,” pungkas Kabid Humas Polda Jambi.

(fn/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment