Kapolda Jabar Meninjau Pos Polisi di Kab.Bogor yang Mengalami Kemacetan Parah

1 March 2022 - 22:11 WIB
www.tribratanews.com - Jabar. Kapolda Jawa Barat Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si., mendatangi Pos Polisi Simpang Gadog, Kabupaten Bogor. Kedatangannya ini untuk mengetahui hasil analisa dan evaluasi pasca kemacetan parah hingga belasan jam yang terjadi di Jalur Puncak pada Minggu 27 Februari 2022.

Dari hasil laporan dan pengecekan di lapangan, kemacetan yang terjadi kemarin karena banyak masyarakat yang berlibur di Kawasan. Puncak Anggota kepolisian sudah disebar di sepanjang kawasan tersebut sesuai dengan SOP yang berlaku.

"Kita tahu banyak (masyarakat) yang berlibur di wilayah Puncak. Lalu anggota sudah disebar di titik-titik kemacetan sesuai dengan SOP," jelas Kapolda Jabar, Selasa (1/3/22).

Kemudian, kondisi tersebut juga diperparah dengan adanya 10 kendaraan yang bermasalah atau mogok di tengah jalan sehingga, terjadi hambatan yang menimbulkan kemacetan panjang di Jalur Puncak.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si., mengimbau kepada masyarakat untuk memastikan kondisi kendaraan sebelum berkendara. Termasuk disipilin di jalan dengan tidak mengambil jalur kendaraan lain yang bisa menghambat lalu lintas.

"Jangan memaksakan berjalan menggunakan kendaraan yang tidak layak, kelaikan kendaraannya tidak diperhatikan. Kami juga tetap menerapkan disiplin prokes, disiplin lalu lintas berada di jalurnya. Tidak melakukan penyalipan ke jalur yang lain karena bisa menghambat jalur di sekitarnya," tutup Kapolda Jabar.

Share this post

Sign in to leave a comment