Kapolda Ingatkan Distributor dan Pengecer Minyak Goreng di Kepri Tidak Menyimpang

6 April 2022 - 16:50 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Batam. Kapolda Kepri Irjen. Pol. Aris Budiman turun langsung meninjau ketersediaan minyak goreng di sejumlah perusahaan distributor dan pasar yang ada di Batam dan kunjungan pertama tersebut dilakukan ke PT Synergy Oil Nusantara (SON) Kabil dan CV Murni Inti Sawit Batu Ampar dan pasar Tos 300 Jodoh Batam.

Pada saat kunjungan ke CV Murni Inti Sawit Batuampar Kapolda meminta kepada pihak perusahaan minyak curah agar tidak melakukan penyelewengan.

Kapolda juga menekankan kepada distributor dan pengecer untuk tidak bermain-main terhadap salah satu kebutuhan masyarakat ini. “Kalau ada distributor yang macam-macam laporkan sama saya. Saya akan tindak langsung,” jelasnya.

Irjen. Pol. Aris Budiman menyebutkan sesuai dengan perintah Kapolri, Satgas tergabung unsur TNI/Polri dan Disperindag ditugaskan untuk melakukan pemantauan terkait distribusi minyak goreng ke masyarakat.

Untuk itu, Kapolda mengimbau masyarakat tidak merasa resah dan takut minyak goreng terjadi kelangkaan. “Jangan lakukan penyimpangan dan harga berlebihan atau menimbun secara berlebihan dengan tujuan dijual dengan harga mahal, jika ada yang coba-coba melakukan penimbunan Polri bersama aparat terkait lainnya akan melakukan tindakan tegas. Jangan sampai hanya karena segelintir oknum, akan menyusahkan masyarakat,” tegasnya.

Jenderal Bintang Dua tersebut memastikan semua kebutuhan masyarakat bisa disalurkan. Sebab, stok minyak goreng di Batam aman hingga lebaran nanti.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes. Pol. Harry Goldenhardt juga menyampaikan, dimana sejauh ini hasil pantauan Polda Kepri dipastikan stok migor di Kepri masih aman. “Sejauh ini stok minyak goreng di Kepri aman,” jelasnya.

Kombes. Pol. Harry Goldenhardt mengimbau masyarakat untuk tidak beli minyak goreng berlebihan, melainkan cukup membeli sesuai dengan kebutuhan.

“Jadi marilah kita bersama membeli minyak goreng secara wajar agar pendistribusian minyak merata semua. Saya minta distributor benar-benar memasarkan secara adil dan merata,” terang Kabidhumas.

Share this post

Sign in to leave a comment